Tak Perlu Pakai Tepung, Ini Cara Goreng Ikan Lele Agar Garing Seharian Dan Bentuknya Lurus

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
Tak perlu pakai tepung, ini langkah goreng ikan lele agar garing seharian dan bentuknya lurus

foto: Instagram/@zelinenaila

Kincaimedia - Ikan lele adalah salah satu jenis ikan air tawar nan sering dijadikan lauk makan di rumah. Ikan ini mempunyai daging lezat dan tekstur nan lembut, sehingga cocok untuk beragam macam masakan. Selain itu, ikan lele juga mempunyai nilai terjangkau dan mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional maupun modern, menjadikannya pilihan lauk nan populer.

Salah satu kelebihan ikan lele sebagai lauk makanan adalah kemudahan dalam pengolahan. Ikan lele dapat diolah dengan beragam cara, seperti digoreng, dikukus, alias dibakar, sesuai dengan selera dan kebutuhan masakan. Rasanya nan gurih dan tidak terlalu berlemak membikin ikan lele disukai banyak orang, terutama sebagai lauk makanan sehari-hari di rumah.

Namun di antara banyaknya olahan, lele goreng termasuk salah satu menu nan paling banyak disukai. Lele goreng biasanya punya tekstur luar nan garing dan renyah, sedangkan bagian dalamnya pun lembut. Hal ini biasanya didapat lantaran lele diberi bebatan tepung sebelum digoreng.

Walaupun bikin garing, namun kerenyahan ikan lele nan digoreng dengan tepung biasanya tidak memperkuat lama. Jika sudah dingin, ikan lele jadi lembek lagi. Kondisi ikan lele nan seperti ini tentu kurang menggugah selera.

Nah, untuk mendapatkan lele goreng nan renyah seharian, ada sebuah trik nan bisa dilakukan. Seorang pengguna IG @zelinenaila pernah membeberkannya lebih lanjut melalui salah satu video nan diunggah. Dia mengaku trik nan dilakukan ini tidak hanya membikin ikan lele renyah seharian, namun bentuknya pun tetap lurus.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik