Tak Perlu Cuka Dan Soda Kue, Trik Bersihkan Kerak Hitam Corong Burner Kompor Pakai 2 Bahan Sederhana

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tak perlu cuka dan soda kue, trik bersihkan kerak hitam cerobong burner kompor pakai 2 bahan sederhana

foto: TikTok/@putraapibirutv.mans

Kincaimedia - Corong burner pada kompor mempunyai peran nan krusial dalam mengatur aliran gas dan udara untuk menciptakan api nan stabil dan efisien. Fungsi utamanya adalah untuk mencampurkan gas dengan udara dalam proporsi nan tepat sehingga terjadi pembakaran nan sempurna. Corong burner juga membantu mengarahkan aliran gas dan udara ke arah nan tepat untuk membentuk api nan konsisten dan terkendali.

Dengan fungsinya nan vital, cerobong burner menjadi salah satu bagian kompor nan tidak dapat diabaikan. Pemeliharaan dan pembersihan secara berkala sangat krusial dilakukan untuk memastikan cerobong burner tetap berfaedah dengan baik. Karena jika tidak, cerobong burner kompor bisa berkerak dan kotor. Nah, kerak ini berpotensi menghalang aliran gas dan membikin api tidak keluar maksimal.

Jika sudah telanjur kotor dan berkerak, Anda bisa membersihkannya dengan mudah, lho. Biasanya sejumlah orang bakal menggunakan campuran cuka dan soda kue untuk membersihkan kerak nan menghitam di cerobong burner. Namun ada juga bahan lain nan nggak kalah efektif dalam meluruhkan kerak hitam di cerobong burner kompor.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik