Tak Direndam Air Panas, Ibu Muda Ini Cuci Handuk Dekil Jadi Kinclong Dan Antiapek Pakai 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tak direndam air panas, ibu muda ini cuci handuk dekil jadi kinclong dan antiapek pakai 1 bahan dapur

TikTok/@bella_fidellia

Kincaimedia - Kondisi handuk nan dekil dan berbau apek pada dasarnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu penyebab utamanya adalah kelembapan nan tinggi. Jika handuk tidak dikeringkan dengan baik setelah digunakan, kelembapan nan tertinggal dapat menyebabkan pertumbuhan jamur dan kuman nan mengakibatkan aroma tidak sedap. Selain itu, penyimpanan handuk dalam kondisi nan lembap alias kurang ventilasi juga dapat memperburuk masalah ini.

Selain aspek kelembapan, penggunaan detergen alias pelembut busana nan berlebihan juga dapat membikin handuk menjadi dekil dan berbau apek. Residu dari detergen alias pelembut busana nan tidak terbilas dengan baik dapat menyebabkan serat handuk menjadi kaku dan menyerap aroma nan tidak sedap dari lingkungan sekitarnya. Oleh lantaran itu, krusial untuk menggunakan detergen secukupnya dan melakukan bilasan nan cukup saat mencuci handuk.

Tak hanya penggunaan detergen, suhu air saat mencuci handuk juga perlu diperhatikan. Pasalnya, banyak orang sekarang menggunakan air panas saat mencuci handuk dekil agar semakin kinclong. Padahal penggunaan air nan terlalu panas berpotensi membikin serat kain rusak, lho.

Alih-alih menggunakan air panas, Anda bisa mencuci handuk dekil dengan metode nan dibagikan oleh ibu muda pemilik akun TikTok @bella_fidellia. Ibu muda berjulukan Bella ini mengaku tidak menggunakan detergen ataupun air panas saat hendak mencuci handuk. Dia justru mengandalkan satu bahan dapur untuk mencuci handuk dekil agar kinclong dan tak aroma apek.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik