Sultan! Inilah 7 Pebisnis Kuliner Terkaya Di Dunia

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Mengelola upaya kuliner rupanya dapat mendatangkan keuntungan nan besar. Inilah daftar pemilik upaya kuliner terkaya di bumi nan hartanya capai Rp 1,5 T!

Berbagai upaya dapat dilakukan demi mengumpulkan pundi-pundi keuntungan. Banyak orang terkaya di bumi nan sukses mendapatkan hartanya dengan mengembangkan upaya kuliner.

Terutama untuk beberapa merek makanan nan terkenal dan mendunia. Tak kalah dengan para CEO di kantor-kantor teknologi nan besar, sederet produsen makanan ini juga mempunyai kekayaan nan melimpah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Produk nan diciptakannya apalagi sukses memperkuat dan terkenal selama ratusan tahun. Bisa jadi Anda juga salah satu pengguna setia mereka, lho!

Baca juga: TikToker Bayar Rp 3,9 Juta Demi Makan Alaskan King Crab

Berikut ini 7 pebisnis kuliner terkaya di bumi menurut Mashed:

Sultan! Inilah 7 Pebisnis Kuliner Terkaya di DuniaMenjadi produsen camilan kemasan, Mars Family berdiri kokoh di puncak daftar pebisnis kuliner terkaya di dunia. Foto: Mashed

1. Mars Family

Menjadi pemilik perusahaan nan memproduksi M&M's, Skittles, Mars bar, Snickers, dan camilan lainnya membikin keluar Mars ini kaya raya. Camilan Mars pertama kali muncul pada 1911 nan didirikan oleh Frank MArs.

Kini keluarganya secara turun temurun meneruskan upaya kuliner tersebut. Bahkan menurut catatan Forbes kekayaan family tersebut menjadi Rp 1,5 Triliun pada 2020.

2. Mateschitz Family

Mark Mateschitz resmi masuk dalam daftar orang terkaya di bumi dengan perusahaan kulinernya pada 2022. Anak dari Dietrich Mateschitz ini mewarisi 49% saham dari perusahaan minuman berenergi berjulukan Red Bull.

Minuman berenergi milik MAteschitz ini apalagi juga cukup terkenal dan banyak ditemukan di rak-rak supermarket di Indonesia. Total kekayaan Mark sendiri diperkirakan mencapai Rp 581 Miliar.

3. Giovanni Ferrero

Siapa nan suka cokelat? Giovanni Ferrero dan keluarganya adalah sosok dibalik legitnya cokelat Ferrero, Nutella, hingga Tic Tacs.

Keluarga ini disebut-sebut berhadapan langsung dengan family Mars lantaran mempunyai upaya serupa. Ferrero Family diperkirakan mempunyai kekayaan hingga Rp 519 Miliar per tahun 2020.

Pebisnis kuliner terkaya lainnya ada di laman berikutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food