Sampai Pati, Jangan Lupa Cicip 5 Nasi Gandul Enak Di Sini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Salah satu kuliner nan terkenal di Pati adalah nasi gandul. Kalau mudik alias sekadar lewat Pati, Anda bisa cicip nasi diguyur kuah itu di 5 tempat ini.

Selain Semarang dan Jogja, banyak orang juga mudik ke Pati.

Daerah ini terkenal dengan kuliner nasi gandulnya nan lezat. Nasi alias sego gandul merupakan hidangan terdiri dari nasi putih, diberi lauk empal alias daging ramuan bacem, lampau diguyur dengan kuah gurih.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rasanya pun perpaduan antara gurih dan sedikit manis. Satu porsinya pun bisa mengenyangkan perutmu.

Di Pati Anda bisa menemukan banyak tempat makan nasi gandul nan terkenal enak. Bahkan, beberapa penjual legendaris dan tetap ramai pembeli sampai saat ini.

Jika tertarik makan nasi gandul, bisa mampir ke 5 tempat ini.

1. Nasi Gandul Pak Meled

Nasi gandulNasi gandul Pak Meled tidak boleh dilewati lantaran menawarkan nasi gandul dengan cita rasa konsisten sejak dulu. Foto: IG @iwan_krist

Nasi Gandul Pak Meled merupakan salah satu warung legendaris. Menyajikan nasi gandul dengan cita rasa nan konsisten.

Untuk menjaga cita rasanya itu, pak Meled tetap menggunakan metode memasak nan sama, ialah dengan merebus kuah nasi gandul dalam kuali tanah alias gerabah.

Seporsi nasi gandul harganya Rp 25.000 saja. Lokasinya bisa ditemui di Desa Gajahmati, Kecamatan Pati. Karena warungnya selalu ramai, disarankan datang sekitar pukul 11.00-21.30 WIB.

2. Nasi Gandul Romantis Pak H S Sardi

Nasi gandulNasi Gandul Pak Sardi juga selalu ramai dan telah jadi favorit penduduk Pati sejak dulu. Foto: Trip Advisor / Just Dading

Nasi gandul di tempat ini juga tidak kalah enak. Warungnya selalu ramai, sehingga Anda perlu siap-siap antre.

Disebut-sebut, sejak dulu warung nasi gandul ini memang favoritnya masyarakat Pati. Sudah buka sejak tahun 1978 an. Cita rasa nasi gandulnya juga tetap konsisten sampai sekarang.

Seporsi nasi gandul harganya dibanderol mulai dari Rp 18.000 sampai Rp 20.000.

Warung ini bisa disambangi di Panunggulan, Desa Gajahmati, Kecamatan Pati, ya. Bukanya setiap hari pukul 16.00-22.00 WIB.

Rekomendasi nasi gandul lezat di Pati lainnya, bisa lihat laman berikut ini!

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food