Nostalgia Makan 5 Bakmi Ayam Enak Yang Usianya Sudah Puluhan Tahun

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Sering masuk ke dalam daftar kuliner legendaris, ada lima tempat makan bakmi ayam nan usianya rata-rata di atas 50 tahun usianya. Usaha ini eksis sampai sekarang.

Membicarakan tempat makan bakmi ayam lezat nan legendaris, pastinya semua orang mempunyai tempat favoritnya masing-masing. Namun ada beberapa tempat makan mie ayam nan sudah terkenal sejak dulu.

Apalagi usianya mencapai separuh abad, ialah di atas 50 tahun apalagi ada nan usianya sudah di nomor 74 tahun. Selama puluhan tahun berjualan, tempat makan bakmi ayam ini tak pernah sunyi dari visitor nan datang dari beragam generasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut lima tempat makan mie ayam jadul berumur separuh abad nan tetap bisa dinikmati hingga sekarang:

1. Bakmi Tropik

Nostalgia Makan 5 Bakmi Ayam Enak nan Usianya Sudah Puluhan TahunNostalgia Makan 5 Bakmi Ayam Enak nan Usianya Sudah Puluhan Tahun Foto: Site/Visual

Tak jauh dari Bakmi A Boen, ada bakmi nan legendaris. Nama tempatnya berjulukan Restoran Tropic, tetapi lebih dikenal dengan julukan Bakmi Tropik.

Restoran bakmi ini sudah beraksi sejak tahun 1950 (74 tahun). Kalau ke sini bisa cicip Mie Yaminnya nan menjadi andalan. Mienya berwarna kecokelatan lantaran dicampur dengan kecap manis dan ramuan bawang putih.

Mienya dilengkapi dengan daging ayam cincang dan bawang goreng. Selain itu juga diberikan kuah kaldu secara terpisah dan di dalamnya diberi daun bawang. Mienya berbentuk mini pipih. Sementara teksturnya terasa kenyal dan lembut lantaran dimasak dengan suhu dan waktu nan pas.

2. Bakmi Boy

Nostalgia Makan 5 Bakmi Ayam Enak nan Usianya Sudah Puluhan TahunNostalgia Makan 5 Bakmi Ayam Enak nan Usianya Sudah Puluhan Tahun Foto: Site/Visual

Bakmi Boy sudah ada sejak tahun 1963 (61 tahun). Namun, sekarang Bakmi Boy telah menempati gedung baru nan terlihat lebih modern. Tentunya semakin banyak visitor nan tertarik untuk terus mencicipi racikan mie ayam legendarisnya. Mayoritas visitor di warung mie ayam legendaris ini adalah ibu-ibu.

Harga nan ditawarkan untuk satu porsi mie ayam sangat beragam. Hal tersebut ditentukan dari isian mie ayam itu sendiri. Misalnya mie ayam polos nan dibanderol dengan nilai sekitar Rp. 28.000. Jika Anda mau menambahkan beragam topping nilai nan ditawarkan bisa mencapai sekitar Rp. 45.000. Untuk toppingnya Anda bisa memilih seperti bakso, dan pangsit goreng alias pangsit rebus.

Menariknya lagi, warung mie ayam legendaris ini juga menawarkan mie yam dalam ukuran jumbo nan bisa dimakan beramai-ramai. Mienya terlihat tipis tetapi untuk teksturnya terasa kenyal. Apalagi ditambah dengan daging ayam cincang berbumbu putih, sawi dan kaldu gurih. Selain mie ayam, Bakmi Boy juga menawarkan menu yamin nan manis gurih.

3. Bakmi Doraemon

Nostalgia Makan 5 Bakmi Ayam Enak nan Usianya Sudah Puluhan TahunNostalgia Makan 5 Bakmi Ayam Enak nan Usianya Sudah Puluhan Tahun Foto: Site/Visual


Warung bakmi ayam sederhana dan legendaris sejak tahun 1986 bisa ditemui di sini. Awalnya, warung bakmi ini tidak punya nama. Namun, lantaran sejak dibuka ada spanduk Doraemon di depan warung, jadilah dinamakan Warung Bakmi Doraemon.

Selama 38 tahun berjualan, warung bakmi ini hanya menjual menu bakmi ayam dengan topping bakso, pangsit rebus, dan ceker.

Jika mau nan lengkap, bisa mencoba Bakmi Ayam Komplet. Seporsinya terdiri dari mie yamin dengan topping bakso, pangait rebus, dan ayam kecap jamur.

Keistimewaannya pada racikan ramuan bakmi. Menggabungkan antara minyak lemak dan minyak nabati. Seporsinya dibanderol dengan nilai Rp 22.000 an saja.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food