Lebih Hemat Gas, Trik Rebus Ceker Agar Lembut & Bebas Amis Dalam 12 Menit Ini Cuma Pakai 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Lebih irit gas, trik rebus ceker agar lembut & bebas amis dalam 12 menit ini hanya pakai 1 bahan dapur

foto: YouTube/tri wijayanti

Kincaimedia - Ceker alias kaki ayam banyak dikonsumsi sebagai lauk pendamping nasi ataupun dimakan jadi camilan begitu saja. Ada banyak kreasi olahan ceker nan bisa Anda buat di rumah, misalnya sup ceker, ceker mercon, tumis ceker pedas manis, seblak ceker, dan tetap banyak lagi.

Ceker disukai oleh banyak orang lantaran makanan ini punya rasa gurih. Selain itu, ceker juga punya banyak faedah untuk kesehatan, lho. Dilansir dari healthline.com, ceker mengandung banyak protein, kalsium, masam folat, dan jenis vitamin. Jika dikonsumsi, ceker dipercaya bisa menguatkan tulang, menyehatkan jantung, melancarkan peredaran darah, dan tetap banyak lagi.

Meski punya rasa lezat dan beragam manfaat, tetap banyak orang ogah merebus ceker sendiri di rumah, lho. Pasalnya, buat Anda nan tetap belum tahu triknya, ceker butuh waktu masak cukup lama agar teksturnya bisa lembut, lho. Belum lagi, aroma amis bisa saja tetap tertinggal pada ceker walaupun bahan makanan ini sudah direbus cukup lama.

Nah, biar proses perebusan ceker nggak bikin gas kompor di dapurmu boros, trik dari pengguna akun YouTube tri wijayanti sepertinya wajib Anda coba. Usut punya usut, trik rebus ceker ini bisa bikin teksturnya lembut dan nggak aroma amis hanya dalam 12 menit, lho.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik