Jangan Cuma Dicuci Pakai Sabun, Begini Cara Hilangkan Bau Dan Jamur Di Sutil Kayu Dengan 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Jangan hanya dicuci pakai sabun, begini langkah hilangkan aroma dan jamur di sutil kayu dengan 2 bahan dapur

Instagram/@temanlunch

Kincaimedia - Sutil alias spatula kayu adalah perangkat dapur serbaguna nan kerap diandalkan saat memasak. Dibandingkan dengan sutil berbahan logam alias stainless, sutil kayu ini punya sejumlah kelebihan tersendiri, lho. Pertama, sutil kayu mempunyai bahan lebih lembut, tidak merusak alias menggores permukaan peralatan masak antilengket.

Selain itu, sutil kayu tidak menghantarkan panas dengan cepat. Hal ini membuatnya kondusif digunakan untuk masakan berbasis air. Sejumlah kelebihan tersebut membikin sutil kayu lebih sering dipilih banyak orang untuk memasak.

Namun sebagaimana perabot berbahan kayu, sutil jenis ini juga kudu dirawat dengan baik. Pasalnya, sutil kayu termasuk perangkat dapur nan mudah sekali berjamur dan mengeluarkan aroma tak sedap. Hal ini memang bisa terjadi jika sutil disimpan sembarangan alias apalagi tidak dicuci dengan baik.

Padahal kondisi sutil nan aroma dan berjamur tentu kurang layak digunakan lantaran bisa menyalurkan kuman ke makanan. Oleh karena itu, aroma tak sedap dan noda jamurnya kudu segera dihilangkan. Namun mencuci sutil kayu dengan sabun saja tidak bisa membikin perangkat dapur satu ini langsung bersih, lho.

Agar bisa bersih maksimal, Anda bisa meniru trik nan dibagikan oleh pengguna IG @temanlunch. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku punya trik tersendiri dalam menghilangkan aroma dan jamur di sutil kayu nan tidak disimpan dengan baik. Jadi nggak hanya dicuci dengan sabun saja, ada dua bahan dapur lain nan digunakan untuk membikin sutil kayu kembali higienis digunakan.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik