Jajanan Di Coachella Mahal, Harga Camilan Sampai Rp 1 Juta!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Festival musik terbesar di dunia, Coachella sedang berlangsung. Meskipun dinanti, tetapi pagelaran ini kerap membikin penonton terkejut lantaran nilai makanan nan dijual sangat mahal!

Coachella merupakan salah satu pagelaran musik terbesar di dunia. Biasanya diadakan tahunan di Empire Polo Club, Indio, California, dengan menghadirkan banyak artis ternama dari beragam bagian dunia.

Di Coachella, penonton tidak hanya bisa menyaksikan performa artis favorit mereka, tetapi juga menikmati pengalaman menginap hingga menikmati jajanan-jajanan nan dijual di sana.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tahun ini, Coachella pun sudah dimulai sejak 13 April lampau sampai 21 April mendatang, dengan Lana Del Rey sampai Doja Cat nan menjadi artis utamanya.

Berbicara tentang pagelaran musik, terutama Coachella, penonton pastinya perlu mempersiapkan pegangan duit nan besar. Mengingat nilai tiket nonton festivalnya saja sudah mencapai nominal $499 alias sekitar Rp 8 juta.

Belum lagi pengeluaran kebutuhan makan dan minum di dalam pagelaran tersebut nan telah membikin banyak penonton terkejut. Seperti pengalaman nan dibagikan oleh dua wanita ini.

Melalui unggahan video di akun TikTok @jackietanti, penonton berjulukan Jackie ini kembali membagikan pengalamannya membeli makanan dan minuman di pagelaran musik tersebut, setelah tahun lampau juga sempat menceritakan pengalaman serupa.

Jajanan di Coachella Mahal, Harga Camilan Sampai Rp 1 Juta!Wanita ini mengaku telah mengeluarkan duit Rp 1 Juta untuk beli burritos dan jus. Foto: TikTok @jackietanti/@karissaeats

Tahun ini, Jackie bercerita dia memesan menu nan mirip tahun lalu. Tahun lampau penonton itu membeli dua burritos dan dua es kopi. Tahun ini, dia membeli dua burritos dan saribuah timun.

Meskipun ini bukan pertama kali Jackie membeli makanan dan minuman di Coachella, tetapi wanita itu tetap dibuat terkejut memandang nilai nan ditagih. Ia tidak menyangka telah menghabiskan $64 alias setara dengan Rp 1 juta untuk makanan itu.

"Ini minggu pertama Coachella, dan saya baru saja menghabiskan $64 untuk minuman saribuah ini dan dua sarapan burritos. Kapitalisme sangatlah gila, dan saya merupakan bagian darinya," ujar Jackie.

Di sisi lain, penonton lain juga sempat menunjukkan rincian nilai makanan dan minuman nan dia beli di Coachella. Melalui unggahan video di akun TikTok @karissaeats, Karissa menunjukkan beberapa pesanan makannya.

Jajanan di Coachella Mahal, Harga Camilan Sampai Rp 1 Juta!Pelanggan ini juga membagikan pengalaman ketika mencoba beberapa makanan d Coachella. Foto: TikTok @jackietanti/@karissaeats

Terdiri atas mac and cheese dan kentang goreng seharga $26 (Rp 421.000), Caesar salad seharga $25 (Rp 405.000), dan tiga buah tacos seharga $19 (Rp 307.000),

Karissa juga sempat membeli dumpling alias pangsit seharga $18 (Rp 291.000). Ia juga makan smoothies $17 (Rp 275.000), tuna burrito pedas $21 (Rp 340.000), sampai Banh Mi unik Vietnam seharga $24 (Rp 388.000), lapor indy1900.com (15/04).

Jajanan di Coachella Mahal, Harga Camilan Sampai Rp 1 Juta!Meskipun mahal, tetapi beberapa makanan diberi rating tinggi olehnya. Foto: TikTok @jackietanti/@karissaeats

Unggahan video Jackie maupun Karissa telah menarik perhatian banyak orang. Tidak sedikit nan berkomentar jika nilai makanan dan minuman itu sangat pidana dan gila.

"Harga makanan ini sudah menyakiti dompet saya meskipun saya tidak ada di sana," ungkap seorang netizen.

Netizen di kolom komentar juga bertanya-tanya kenapa makanan dan minuman di Coachella dihargai dengan sangat mahal. Padahal, tiket nonton festivalnya saja sudah mahal.

Seperti netizen ini nan berkomentar, "Saya tidak bakal pernah mengerti kenapa mereka menagih sangat banyak untuk makanan dan minuman, padahal nilai tiket masuknya saja sudah mahal."

Simak Video "Mengintip Kafe Seni Bernuansa Picasso di Irak"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food