Intip Menu Ketupat Lebaran Di Rumah Ussy Sulistiawaty

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Ussy Sulistiawaty biasa memasak sendiri menu ketupat lebaran untuk keluarganya. Hebohnya Ussy memasak hingga deretan menunya diungkapkan di akun Instagram-nya.

Sejumlah selebriti merayakan Idul Fitri 2024 dengan sukacita. Beberapa di antara mereka memasak sendiri menu ketupat lebaran nan disajikan di rumah.

Salah satu nan melakukannya adalah Ussy Sulistiawaty. Istri Andhika Pratama itu memang secara rutin tiap tahun memamerkan momennya memasak ketupat lebaran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lewat unggahan di IG @ussypratama (9/4), Ussy membagikan gimana hebohnya dia menyiapkan semua masakan untuk lebaran. Mulai dari berbelanja ke pasar, menyiapkan bahan masakan, hingga proses memasak beberapa menu.

Ussy nan dikenal jago memasak ini betul-betul menyiapkannya seorang diri. Ia hanya dibantu sesekali dalam menyiapkan masakannya itu.

Menu ketupat lebaran di rumah Ussy SulistiawatyMenu ketupat lebaran di rumah Ussy Sulistiawaty Foto: IG @ussypratama

Masakan itu disiapkan Ussy hingga malam hari. Momen memasak rendang sampai diunggah ke Instagram, dia menggunakan penggorengan berukuran jumbo untuk memasak 8 kilogram rendang daging sapi.

Setelah rendang matang, Ussy membikin sambal goreng kentang ati, paru goreng, sayur labu, gulai cincang, dan opor ayam. Untuk ketupat, dia menyajikan 2 jenis, ialah ketupat nasi dan ketupat ketan.

Saat tiba hari lebaran (10/4), Ussy mengunggah sebuah IG Story nan menampilkan seluruh personil family besarnya sedang menikmati makanan nan dibuat olehnya seharian itu. Mereka semua berkumpul berbareng di meja makan dan terlihat sangat menikmati.

Menu ketupat lebaran di rumah Ussy SulistiawatyMenu ketupat lebaran di rumah Ussy Sulistiawaty Foto: IG @ussypratama

Delapan menu ketupat lebaran itu disajikan sejajar di atas meja. Anggota keluarganya menikmati hidangan dengan lauk pilihan sesuai selera.

Momen Ussy memasak ini mencuri perhatian banyak netizen. Banyak dari mereka nan memuji Ussy lantaran menyiapkan sendiri hidangannya.

"Hebat ya mbak Ussy padahal pesan katering lebih praktis," komentar netizen.

"Gila penggorengannya gede banget!" sahut netizen lain.

"Senang lihat para artis elok jago memasak," komentar lainnya.

Selain Ussy Sulistiawaty, selebriti lain nan memasak ketupat lebaran sendiri ada Bunga Citra Lestari dan Prilly Latuconsina. Menu wajib nan mereka sajikan saat lebaran adalah rendang daging sapi.

Simak Video "Alasan Ketupat Jadi Makanan Identik saat Lebaran "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food