Ini 5 Menu Sarapan Rendah Kalori Dan Cocok Untuk Diet

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Sarapan saat diet tak perlu menyantap makanan nan hambar. Lima makanan ini mempunyai kalori rendah dan rasa nan enak.

Bagi nan sedang berupaya menurunkan berat badan, jangan sembarang tinggalkan sarapan. Karena sarapan bisa membantu menurunkan berat badan apalagi dengan makanan sehat ini.

Menurunkan berat badan memang bisa dibilang sulit, apalagi jika menu makanannya tidak enak. Karena dipaksakan menyantap jenis makanan sehat nan tawar alias pahit. Padahal proses diet untuk menurunkan berat badan ini bisa dilakukan dengan langkah menyenangkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satunya dengan mengonsumsi jenis menu sarapan bergizi nan sehat. Seperti nan disarankan oleh mahir gizi, sekaligus penulis kitab Fit Healthy Momma, Dokter Courney D'Angelo.


Dilansir dari Eat This Not That (18/04), berikut lima menu sarapan sehat untuk turunkan berat badan.

1. Sup

chicken soupchicken soup Foto: Getty Images/iStockphoto/PicLeidenschaft

Ada pengganti menu sarapan sehat nan rendah kalori dan pastinya familiar untuk orang Indonesia, ialah sajian sayur sup. Sup nan berisi sayuran cocok disantap saat sarapan. Makanan rumahan nan satu ini termasuk ke dalam makanan sehat rendah kalori. Kuah cerah dari sup nan minim bumbu, membuatnya lebih rendah kalori.

Dalam satu mangkuk sup sayur cerah hanya terdapat sekitar 123 kalori. Lengkap dengan karbohidrat 24,3. Jika ditambah dengan sayuran seperti wortel alias buncis, kisaran kalorinya tak lebih dari 250.

Kuah sup juga berfaedah membikin tubuh merasa lebih kenyang. Hindari sarapan sup dengan krim nan kental. Pilih kuah sup cerah nan bisa ditambah dengan kaldu ayam alias sapi sesuai selera.

2. Sayur Bayam

Ini 5 Menu Sarapan Rendah Kalori dan Cocok Untuk DietIni 5 Menu Sarapan Rendah Kalori dan Cocok Untuk Diet Foto: Noob

Secara keseluruhan, D'Angelo menyebut bahwa nyaris semua jenis sayuran hijau memang bagus untuk menu sarapan, sekaligus untuk menu diet sehat tanpa menyiksa. Salah satunya nan paling mudah ditemukan adalah bayam.

Selain mudah ditemukan dan harganya nan relatif murah, bayam ini bisa diolah menjadi beragam masakan. Bahkan dibuat jadi jus, smoothies alias sayur kuah cerah untuk sarapan enak.

Sayuran hijau nan satu ini terkenal sebagai makanan sehat dengan segudang manfaat. Bayam mengandung kalsium, vitamin A, potassium. Bayam berfaedah untuk meningkatkan metabolisme pada tubuh, nan krusial dalam proses penurunan berat badan.

Selain itu bayam sangat rendah kalori. Per 100 gram sayur bayam kisaran kalorinya sekitar 23-26 kalori saja. Biasanya bayam ini diolah menjadi menu omelet untuk sarapan nan lebih bergizi dan sehat.

3. Telur

Ini 5 Menu Sarapan Rendah Kalori dan Cocok Untuk DietIni 5 Menu Sarapan Rendah Kalori dan Cocok Untuk Diet Foto: Ilustrasi iStock/Site Recipe

Jadi menu jagoan orang-orang saat sarapan, kreasi telur memang tidak pernah bikin bosan. Selain rasanya nan enak, telur mengandung protein nan cukup tinggi. Kalorinya juga rendah, tapi tergantung langkah pengolahannya.

Kalau mau lebih sehat, bisa coba sarapan dengan telur rebus nan kalorinya berkisar sekitar 75 kalori per butir. Beberapa mahir gizi setuju bahwa telur ini merupakan menu sarapan nan paling sehat untuk menurunkan berat badan.

Kalau jenuh dengan telur rebus nan polos. Bisa coba masak semur telur nan mudah dibuat. Tentunya kalori telur semur berbeda, kisarannya sekitar 130 kalori per 100 gram. Tetap lebih rendah kalori dibandingkan menu sarapan lainnya.

Simak Video "Tengkleng Jagoan Jokowi di Solo"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food