Gurih Mantap! Ayam Bakar Yang Enak Dan Murah Ada Di 5 Tempat Ini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Menu ayam bakar dengan lumuran ramuan nan royal cocok untuk jadi menu makan siang. Di Jakarta, ada beberapa tempat ayam bakar nan terkenal lezat dan murah.

Usai libur Lebaran nan panjang, pastinya banyak orang nan mencari menu makan siang irit tapi enak. Selain bakso, mie ayam, sampai nasi Padang, menu makan siang seperti ayam bakar juga jadi sasaran orang-orang.

Di Jakarta, tetap banyak tempat makan nan terkenal menyajikan paket nasi dan ayam bakar murah, sekaligus lezat dengan kisaran nilai Rp 25 ribuan saja lho.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut lima tempat makan ayam bakar enak, nan kisaran harganya hanya Rp 25 ribuan saja.

1. Pondok Ayam Bakar Kroso Roso

Gurih Mantap! Ayam Bakar nan Enak dan Murah Ada di 5 Tempat IniGurih Mantap! Ayam Bakar nan Enak dan Murah Ada di 5 Tempat Ini Foto: Site Recipe/Visual

Jadi tempat makan ayam bakar kesukaan YouTuber Tanboy Kun. Tempat makan ayam bakar kaki lima nan sederhana ini selalu ludes terjual dalam hitungan jam saja. Jualannya di depan Bank BRI, di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menunya sederhana ayam bakar, nasi putih dan tahu tempe serta sambal. Tapi potongan ayamnya cukup besar, olesan ramuan kecapnya juga meresap dengan tekstur daging ayam nan juicy dan tak kering. Rasa sambalnya juga menyengat pedas, cocok bagi fans makanan pedas.

Menu paket ayam bakar dengan nasi, sambal dan lalapan sekitar Rp 25.000 saja. Selain ayam bakar di sini juga menjual ayam goreng, ayam penyet, lele goreng, bawal goreng, nila goreng dan tahu tempe bakar nan tak kalah gurih manis.

2. Ayam Bakar Kartini

Gurih Mantap! Ayam Bakar nan Enak dan Murah Ada di 5 Tempat IniGurih Mantap! Ayam Bakar nan Enak dan Murah Ada di 5 Tempat Ini Foto: Site Recipe/Visual

Ayam Bakar Kartini jadi tempat makan ayam bakar legendaris nan tetap mempertahankan warung mini kaki lima di pinggir jalan. Lokasinya sedikit tersembunyi, di wilayah Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Di sini menu andalannya tentu saja ada ayam bakar ramuan kecap, tahu dan tempe bacem, jenis sate-satean dan tetap banyak lagi. Meski warungnya kecil, tapi setiap harinya bisa menjual lebih dari seratus ekor ayam panggang.

Ayam bakar disajikan dengan sambal terasi, tahu bacem dan nasi putih. Kisaran harganya sekitar Rp 25.000 saja. Kalau mau tambah sate usus hingga rempela cukup tambah Rp 5.000. Selain menu ayam bakar ada juga cumi asin, petai, ikan asin jambal, sayur asem hingga sate jantung.

3. Ayam Bakar Comal

Gurih Mantap! Ayam Bakar nan Enak dan Murah Ada di 5 Tempat IniGurih Mantap! Ayam Bakar nan Enak dan Murah Ada di 5 Tempat Ini Foto: perutkarets

Di wilayah Sunter Jaya, ada warung tenda nan sejak dulu dikenal punya menu ayam bakar enak. Meski bermodalkan tenda saja, jangan heran liat antrean panjang orang-orang untuk memesan ayam bakar lezat di sini.

Di Comal, ayam bakar bisa dipesan menggunakan pilihan dua ramuan sesuai selera. Mau rasa pedas alias ramuan asin. Makanan pelengkapnya juga banyak lho, pastinya bikin kalap dan lapar mata. Seperti sate usus, sate kulit, sate ati ampela, tahu tempe, lalapan hingga nasi uduk.

Potongan ayam bakarnya nan besar, dan rasa bumbunya juga meresap sempurna. Jangan lupa pesan nasi uduk dan lalapannya agar rasanya semakin enak. Paket ayam bakar dengan nasi kisaran harganya hanya Rp 25.000 saja.

Simak Video "Bikin Kalap! Tempat Makan Murah di Gading Serpong nan Punya Aneka Sayur Enak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food