Catat! Ini 7 Buah Rendah Gula Yang Bantu Turunkan Berat Badan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Buah bagus untuk diet. Namun, pilihlah buah nan kandungan gulanya rendah dan nutrisinya tinggi untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Gula merupakan salah satu pemicu kenaikan berat badan. Makanan nan tinggi gula condong kurang mengenyangkan, sehingga memicu orang makan lebih banyak.

Selain gula tambahan, gula nan terkandung pada buah pun kudu dibatasi. Kamu bisa memilih buah nan rendah gula, tapi tinggi nutrisi untuk melancarkan diet.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari Hindustan Times (16/04/24) berikut 7 buah rendah gula nan efektif menurunkan berat badan.

1. Jeruk

10 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin Beserta Saran Porsi nan TepatJeruk bagus untuk menurunkan berat badan. Foto: Getty Images/MmeEmil

Jeruk berukuran sedang rata-rata mengandung sekitar 14 gram gula nan dapat dicerna. Jumlah ini baik, lantaran tidak berlebihan sehingga bagus dimakan untuk diet.

Selain itu, jeruk merupakan sumber vitamin C nan baik. Vitamin ini dapat berkedudukan sebagai antioksidan nan bakal menghalau radikal bebas dan membakar lemak.

2. Strawberry

Buah berry merupakan buah nan cocok untuk diet lantaran kandungan gulanya rendah. Salah satunya buah strawberry. Dalam 8 buah strawberry terdapat 8 gram gula.

Strawberry dikemas dengan serat, sehingga dapat melancarkan proses metabolisme. Metabolisme nan lancar bakal mempermudah untuk menurunkan berat badan.

3. Blueberry

BlueberryBlueberry rendah gula, sehingga bagus untuk diet. Foto: iStock

Sama halnya dengan strawberry, buah berry nan satu ini juga merupakan pilihan nan baik untuk diet. Dalam 100 gram buah blueberry mengandung 4-5 gram gula.

Selain itu, juga ditemukan 5,3 gram serat dan 1,39 protein nan bagus untuk proses penurunan berat badan. Protein bakal memberi rasa kenyang lebih lama, sehingga mendorong Anda agar tidak ngemil nan tak sehat.

Buah rendah gula untuk menurunkan berat badan ada di laman selanjutnya.

Simak Video "Mengintip Kafe Seni Bernuansa Picasso di Irak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food