Bukan Dijemur Atau Dioven Dulu, Ini Trik Bikin Cabai Bubuk Agar Warnanya Tetap Merah Cuma Pakai 1 Alat

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Bukan dijemur alias dioven dulu, ini trik bikin cabe serbuk agar warnanya tetap merah hanya pakai 1 alat

Instagram/@siti_setyowati_

Kincaimedia - Saat memasak, sejumlah orang terkadang memilih menggunakan cabai bubuk untuk menambah cita rasa pedas pada masakan. Dibandingkan cabe utuh, cabe serbuk memang lebih mudah tercampur pada masakan dan memiliki aroma pedas nan cukup kuat. Tak hanya itu, cabe serbuk juga condong lebih tahan lama saat disimpan.

Untuk mendapatkan cabe bubuk, Anda bisa beli alias membuatnya sendiri di rumah. Biasanya, cabe serbuk terbuat dari cabe segar nan dikeringkan dan dihaluskan. Proses pengeringannya pun beragam. Salah satunya bisa dijemur selama beberapa hari alias dipanggang dalam oven sampai kering.

Namun perlu diketahui bahwa kedua metode tersebut mempunyai kekurangan tersendiri. Jika dijemur, cabe bisa berpotensi terkontaminasi debu alias kotoran. Sedangkan jika dipanggang, Anda kudu menyiapkan perangkat unik berupa oven.

Nah, agar lebih mudah, ada trik lain nan lebih praktis dalam mengeringkan dan membikin cabe bubuk. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna IG @siti_setyowati_ melalui salah satu video nan diunggah. Bukan dengan oven alias dijemur, dia justru mengandalkan satu perangkat lain nan lebih mudah didapat untuk membikin cabe bubuk.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik