Bikin Terkecoh! 5 Nama Makanan Ini Tidak Sesuai Dengan Asal Negaranya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Banyak nama kota dan negara nan dipakai jadi nama makanan. Namun uniknya, makanan tersebut tidak berasal dari kota ataupun negara tersebut.

Makanan unik suatu negara alias wilayah biasanya diberi nama dengan nama tempat asalnya. Hal tersebut sebagai identitas tersendiri.

Seperti sate Madura, soto Lamongan, bebek goreng Surabaya, dan sebagainya. Namun, ada pula makanan nan diberi nama wilayah alias negara tetapi tidak ada hubungannya sama sekali.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti bika Ambon nan rupanya berasal dari Medan. Tak hanya makanan dari Indonesia saja, makanan dari beragam negara ini juga demikian.

Dikutip dari Classic City News (14/04/24) berikut 5 makanan nan namanya tidak sesuai dengan asal-usulnya.

1. Hawaiian Pizza

Asal makanan nan tidak sesuai dengan namanyaHawaiian Pizza Foto: iStock

Mendengar nama Hawaiian pizza, banyak nan menganggap bahwa jenis pizza tersebut berasal dari Hawai. Padahal, faktanya tidak demikian.

Hawaiian pizza identik dengan penyajian nanas sebagai topping. Faktanya, jenis pizza ini merupakan kreasi seorang Imigran Yunani nan mengoperasikan sebuah restoran di Ontario, Kanada.

Ia adalah Sam Panopoulos nan menambahkan nanas kalengan merek Hawaii sebagai topping baru pada tahun 1962. Tak disangka, perpaduan pizza tersebut mendapat popularitas.

Pada tahun 1999, Hawaiian pizza apalagi menjadi jenis pizza paling terkenal di Australia, hingga menyumbang 15% dari penjualan.

2. Swedish Meatball

Asal makanan nan tidak sesuai dengan namanyaSwedish meat ball berasal dari Turki. Foto: iStock

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan Swedish meatball. Makanan nan satu ini terkenal jadi jajanan favorit di IKEA. Banyak nan mengira bahwa bakso ini berasal dari Swedia.

Faktanya, bakso ini berasal dari Turki. Bakso ini dibuat dengan resep dari Raja Charles XIII nan dibawa dari negara Turki pada awal abad ke-18.

Bakso ini terbuat dari campuran daging sapi dan daging domba nan digiling. Kemudian diberi taburan garam dan bawang, lampau disajikan dengan saus kental.

Sementara itu, bola daging jenis Swedia disebut köttbullar. Biasanya terbuat dari campuran daging sapi dan daging babi, tetapi bisa disesuaikan dengan selera.

Nama makanan nan tidak sesuai dengan asalnya ada di laman selanjutnya.

Simak Video "Mengintip Kafe Seni Bernuansa Picasso di Irak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food