7 Rekomendasi Tempat Dinner Romantis Di Tangerang

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
kayu kayu restaurantTempat Makan Romantis di Tangerang (Kayu-Kayu Restaurant). Foto: arsitag.com

Tangerang, kota metropolitan nan berkembang pesat, menawarkan beragam pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang mempunyai tempat nan cocok untuk menciptakan momen spesial berbareng orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, ialah Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang

Bagi Anda alias pasangan nan tinggal area Tangerang dan mau mencari suasana dinner nan berbeda. Berikut adalah 7 rekomendasi tempat dinner romantis di Tangerang beserta detailnya:

1. Kayu Menjangan

Meski tetap cukup baru namun, sudah menjadi tempat jagoan orang-orang untuk melaksanakan acara, seperti pernikahan dan lamaran. Karena itu, juga cocok untuk dinner berbareng pasangan. Apalagi dekorasinya kekuasaan dengan kayu dan kebun.

Kayu Menjangan sendiri merupakan restoran unik Indonesia nan sifatnya sudah termasuk kategori “fine dining”. Adapun menunya, seperti jenis seafood, sate, perdagingan (sapi dan ayam) hingga nasi goreng. 

Alamat: Jalan Menjangan Raya No.8, Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang Selatan.

2. B’Steak & Grill

Kalau mau menyantap steak sekitar Serpong, tempat ini barangkali bisa menjadi alternatifnya. Senada dengan namanya, tentu saja menyediakan jenis menu steak, antara lain wagyu, black angus. Tersedia steak daging ikan bagi nan tidak mau makan daging. 

Bahkan ada aneka topping (tambahan makanan steak), seperti garlic butter prawn, sunny side egg (telur mata sapi), mushroom garlic butter dan tetap banyak lagi. Masih ada menu lainnya, makanan asia, pasta hingga masakan Meksiko.

Alamat: Ruko 8. Jalan K.H Dewantara No.3, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

3. Kayu Kayu Restaurant

Bagi penduduk Tangerang, pasti tidak asing dengan restoran ini. Merupakan restoran Indonesia nan favorit untuk dinner, termasuk bareng pasangan. Bahkan terdapat paket unik untuk couple 2 orang  seharga sekitar Rp400.000 nan sudah termasuk minuman es teh.

Untuk menu ala carte sangat banyak, ada nasi, mie, sate, sayuran dan lain-lain. Bagian tangga kayu menjadi spot favorit untuk berfoto. Ornamennya nan terasa menyatu dengan alam.

Alamat: Jl. Jalur Sutera No.28A, Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

4. Red Door Le Bistro

Red Door Le Bistro menjadi tempat dinner favorit, lantaran bisa berkencan dengan view pemandangan area Gading Serpong. Spot tersebut terletak pada bagian jendela (indoor) yang tersedia pada masing-masing lantai. Pada saat event tertentu salah satunya, valentine menyediakan paket khusus.

Kebanyakan memang berupa menu western, seperti Italia dan Perancis. Sedangkan untuk masakan asia, condong pada menu Jepang, antara lain Karaage, Matcha Latte, Japanese Foie Gras Fried Rice (nasi goreng dengan style ala Jepang). Patut Anda perhatikan, restoran ini tutup setiap hari selasa. 

Alamat: Ruko New Jasmine Blok HA16 No 36, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. 

Baca Juga: 10 Tempat Makan Romantis di Jakarta Bareng Pasangan 

5. Sale Ristorante

Ternyata di BSD terdapat restoran Italia fine dining, namanya Sale Ristorante. Mungkin sebagian dari Anda tetap asing alias baru tahu ketika membaca tulisan ini. Sudah jamin authentic lantaran owner original Italia, Andrea Gianni.

Bahkan Andrea sendiri nan merancang konsepnya nan hangat, homey, dan privat ketiga perihal ini tentu sangat mendukung untuk romantic dinner. Menunya ada zuppa soup, pizza, pasta dan menu pembuka unik Italia, Poliopo (gurita panggang), burrata (keju Italia), dan Rotolo di Salmone (salmon gulung).

Alamat: The Icon Business Park Unit D-9,  Jalan BSD Raya Barat, Cisauk, Kabupaten Tangerang.

6. Mangan All Dining Restaurant

Berminat untuk dinner dalam hotel sekitar Tangerang? Bisa kunjungi Mangan All Dining Restaurant nan sebenarnya merupakan restoran buffet dengan kekuasaan masakan Indonesia, meski terdapat beberapa masakan western dan Asia. Misalnya ada menu nan tidak Anda temui pada meja buffet alias mau mencoba menu lainnya?

Bisa pesan ala carte, Ayam Taliwang, Mie Bangka, Lumpia Semarang, Martabak, Varian Pizza, Nasi Goreng Balachan, Steak hingga Tom Yam. Karena letaknya di hotel, jadi beraksi mulai dari sesi breakfast hingga dinner.

Alamat: JHL Solitaire Hotel Lantai 2.  Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. 

7. Sixth Sense

Berupa bar tepi kolam renang nan terletak di puncak Hotel Novotel Tangerang. Tempat ini menawarkan pengalaman bersantap unik dengan suasana Bali, komplit dengan tanaman hijau nan rimbun dan kreasi terbuka.

Menampilkan beragam hidangan Indonesia dan internasional,serta pilihan jenis minuman. Terdapat juga mengadakan live music pada Jumat malam. Sixth Sense adalah tempat nan tepat untuk bersantai dan menikmati hidangan berbareng pasangan.

Alamat: Novotel Tangerang, Lantai 6. Jl. Jenderal Sudirman No.1, Babakan, Tangerang, Kota Tangerang.

Baca Juga: 25 Tempat Makan di Tangerang nan Terkenal Enak dan Worth It

Hal nan dilakukan Saat Mencari Tempat Makan Romantis

Berikut beberapa langkah nan mesti Anda dan pasangan lakukan saat sedang mencari tempat makan romantis:

Pilih Tanggal dan Waktu nan Pas

Pilihlah tanggal dan waktu nan pas dengan agenda pasangan Anda. Pastikan ketika berkencan keduanya tidak mempunyai agenda lain.

Pemilihan Menu nan Sesuai dengan Selera

Hal ini krusial lantaran tentu mempunyai selera makanan nan berbeda. Lebih kondusif jika restoran tersebut menyediakan beragam jenis menu apapun sehingga lebih elastis alias mungkin ada hal-hal nan menjadi larangan (karena argumen kesehatan alias patokan pada kepercayaan tertentu).

Pastikan Suasananya Mendukung

Apalagi jika untuk merayakan momen tertentu, merayakan lamanya hubungan (anniversary) atau valentine. Kalau sudah bisa request kepada pihak restoran untuk mempercantik meja.

Baca Juga: Lokasi, Fasilitas, & Harga Menu Abhayagiri Resto Jogja

Nah, itu 7 rekomendasi tempat dinner romantis di Tangerang! Dari ketujuh restoran tersebut manakah nan paling bikin penasaran alias jadi tempat langganan?

Selengkapnya
Sumber Kuliner Kota
Kuliner Kota