5 Rekomendasi Tempat Romantic Dinner Semarang

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
spiegel semarangSpiegel Bar Semarang. Foto: salsawisata.com

Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi nan rupanya bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi Anda nan mau merayakan momen spesial berbareng pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang nan dijamin membikin dinner romantis kalian tak terlupakan.

1. The Hills Dining Restaurant

Terletak di ketinggian, The Hills Dining Restaurant menawarkan pemandangan kota Semarang nan bagus dari lantai 17 Gumaya Tower Hotel, menjadikannya tempat dinner romantis nan sempurna. Selain itu, restoran ini terkenal dengan suasananya nan nyaman dan intim, dengan pencahayaan redup dan hiasan nan elegan. 

Kamu dan pasangan bisa memilih bangku outdoor dan nikmati pemandangan kota nan bagus di malam hari, ditemani alunan musik live nan menenangkan.Restoran ini menyajikan hidangan fusion Indonesia dan Barat nan lezat, dengan pilihan menu nan beragam dan menarik. 

Jam Buka: 17.00 – 00.00 WIB (setiap hari)

Alamat: Royal Park – Bukit Sari, Jl. Bukit Baladewa No.22-24, Semarang, Jawa Tengah

2. Spiegel Bar & Bistro

Tempat bernuansa bar dan bistro memang menjadi favorit buat romantic dinner. Kalau di Semarang nan terkenal, Spiegel Bar & Bistro. Resto  ini menyajikan hidangan internasional klasik dengan sentuhan modern, seperti pizza, burger, dan pasta. Diiringi musik live nan merdu dan hiasan nan apik, sehingga  menghadirkan suasana nan cozy dan menyenangkan untuk menikmati dinner berbareng pasangan.

Jam Buka: 10.00 – 01.00 WIB (setiap hari)

Alamat: Jl. Letjen Suprapto No.34, Semarang, Jawa Tengah

3. Kampung Laut Semarang

Ingin kencan makan seafood dengan latar laut? Nah, Kampung Laut Semarang ini pilihan nan pas terletak di atas laut, dengan pemandangan pantai nan bagus dan deburan ombak nan menenangkan. Duduklah di gazebo alias di atas perahu dan nikmati suasana nan romantis dan damai.

Menyajikan hidangan seafood segar nan lezat, diolah dengan ramuan unik Indonesia nan kaya rasa. Menu favorit di sini termasuk ikan bakar, udang goreng, dan cumi saus Padang. Jangan lupa untuk mencoba signature drink mereka, es kelapa muda nan menyegarkan.

Jam Buka: 11.00- 22.00 WIB (setiap hari).

Alamat: Puri Maerokoco Tawang Mas, Jl. Anjasmoro Raya, Semarang, Jawa Tengah

Baca Juga: 7 Cafe Murah di Semarang Terbaik nan Wajib Kamu Kunjungi

4. Valle Pizza e Resto

Valle Pizza e Resto terkenal dengan hidangan Italia otentik nan dibuat dengan bahan-bahan segar dan berbobot tinggi. Menu jagoan mereka tentu saja adalah pizza, dengan beragam pilihan topping nan menggugah selera. Sedangkan dessert nan terkenal, gelatonya. 

Restoran ini menawarkan suasana nan nyaman dan elegan, cocok untuk  dinner  berbareng pasangan. Karena dekorasinya pepohonan, semakin menambah nuansa romantis. Apalagi jika malam hari dengan lampu kota.

Jam Buka:07.00 – 22.00 WIB (setiap hari).

Alamat: Jl. Diponegoro No.22A,  Semarang, Jawa Tengah

Baca Juga: 5 Ide Tempat Makan Romantis di Bandung

5. Sky Line Lounge & Exclusive Dining

Ingin menikmati dinner romantis dengan view kota? Sky Line – Lounge & Exclusive Dining adalah pilihan nan tepat. Terletak di lantai 17 Gumaya Tower Hotel, restoran ini menawarkan pemandangan kota Semarang nan spektakuler dari ketinggian. Desain interiornya nan modern dan elegan menciptakan suasana nan intim dan romantis.

Mayoritas menunya berupa perdagingan (steak) autentik, disiapkan oleh para chef handal. Menu tersebut, antara lain Classic Norwegian Style Pan Fried Salmon dan Setsuteki Striploin Steak.

Jam buka:17.00-00.00 WIB (setiap hari)

Alamat: Gumaya Tower Hotel, Lantai 17. Jl. Gajahmada No.59-61, Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Dinner Romantis di Tangerang

Itulah, 5 tempat buat romantic dinner di Semarang. Save aja dulu, siapa tahu butuh dikemudian hari!

Selengkapnya
Sumber Kuliner Kota
Kuliner Kota