5 Manfaat Konsumsi Sarang Burung, Enak Dan Menyehatkan!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Sarang burung telah dipercaya khasiatnya sebagai asupan nan menyehatkan. Populer sebagai campuran dessert, rupanya ini faedah sehatnya!

Sarang burung sudah beratus-ratus tahun dimanfaatkan oleh pengobatan tradisional China untuk menyehatkan tubuh. Menurut catatan sejarahnya kebiasaan konsumsi sarang burung apalagi sudah ada sejak dinasti Tang dan Sung.

Di masa silam konsumsi sarang burung hanya diperuntukkan bagi family kerajaan dan orang-orang kaya saja. Sarang burung nan paling awam dikonsumsi adalah sarang burung walet nan dihasilkan paling banyak dari Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ternyata faedah konsumsi sarang burung walet juga sudah dibuktikan oleh beragam penelitian ahli. Ada beberapa manfaat, mulai dari menyehatkan kulit hingga tulang, dengan konsumsi rutin sarang burung walet.

Baca juga: Haru! TikToker ini Beli Salak Rp 2 Juta Demi Bantu Pedagang Lansia

Berikut ini 5 faedah sehat konsumsi sarang burung walet seperti dilansir dari Healthline:

5 Manfaat Konsumsi Sarang Burung, Enak dan Menyehatkan!Konsumsi sarang burung walet disebut berguna berkah kandungan bioaktifnya nan bantu musuh virus. Foto: Getty Images/LightStock

1. Mengatasi penyakit

Sarang burung walet mempunyai komponen bioaktif nan kondusif untuk dikonsumsi. Menurut penelitian konsumsi sarang burung walet paling efektif untuk menangkal virus penyebab flu.

Beberapa penelitian di laboratorium juga menunjukkan hasil nan signifikan tentang akibat konsumsinya terhadap tubuh. Hasilnya sarang burung walet dapat membantu menghancurkan sel-sel kanker nan tumbuh terlalu sigap di dalam tubuh.

Tetapi intelektual menyayangkan dalam beragam penelitian belum terlihat adanya kehadiran komponen antikanker. Sehingga tetap dibutuhkan penelitian lebih dalam untuk memandang komponennya nan lebih lengkap.

2. Menjaga kekuatan tulang

Pada penemuan selanjutnya, para mahir menemukan adanya potensi lain dari konsumsi sarang burung walet. Sarang burung walet dapat berfaedah sebagai suplemen therapeutic.

Artinya konsumsi sarang burung walet dapat dimanfaatkan sebagai suplemen alami untuk pengobatan beberapa penyakit tertentu. Secara unik intelektual menyebut penyakit nan cocok untuk diterapi dengan konsumsi sarang burung walet adalah osteoarthritis dan penyakit tulang.

Beberapa upaya penelitian telah berupaya membuktikan pengaruh pengaruh konsumsi sarang burung walet pada kepadatan tulang. Walaupun belum banyak ditemukan tetapi info nan terungkap menunjukkan hasil nan positif.

Manfaat konsumsi sarang burung walet lainnya ada di laman berikutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food