5 Ide Tempat Makan Romantis Di Bandung

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
18 trans luxury18th Trans Luxury Hotel Restaurant. Foto: thetranshotel.com

Bandung, kota nan terkenal dengan julukan “Kota Kembang”, tak hanya menawarkan pemandangan alam nan memesona, tetapi juga surga kuliner nan menggoda selera, termasuk untuk mencari restoran untuk dinner  bareng pasangan. Nah, buat Anda nan mau mencari tempat makan romantis untuk momen spesial berbareng pasangan. Ulasannya ada dibawah ini, ya!

1. Cocorico Cafe and Resto

Kawasan Dago memang mempunyai alam nan indah, sehingga sangat pas untuk destinasi dinner romantis di Bandung. Salah satunya,  Cocorico Cafe and Resto. Letaknya berada di area Dago Pakar dan bonusnya bisa memandang pemandangan kota Bandung.

Pas banget buat para pasangan nan mau berkencan ditemani dengan udara segar. Selain itu, ada banyak juga jenis makanan nan disajikan, dari makanan Indonesia hingga internasional. Untuk nilai makanannya sendiri start from Rp30.000. Solusi kencan anti boncos!

Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur No.19, Ciburial, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

2. Goldstar 360 Cafe

Selain Cocorico, ada kafe lainnya nan bisa memandang pemandangan bagus kota Bandung, ialah Goldstar 360 Cafe. Konsepnya serasa makan di dalam gua seperti saat purbakala. Nama 360 diambil lantaran visitor dapat memandang kota tersebut secara 360 derajat.

Rekomendasi waktu untuk menikmati pemandangan di sore hari saat mentari terbenam hingga malam hari. Bahkan, makanannya saja ada nan dari Rp20.000 saja! Lokasinya ada di area Sukajadi nan tetap masuk wilayah Kota Bandung.

Alamat:  Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 

3.The 18th Restaurant and Lounge – The Trans Luxury Hotel

Jika mau dinner di hotel berbintang, bisa pilih The 18th Restaurant and Lounge – The Trans Luxury Hotel. Sesuai dengan namanya posisinya di lantai 18. Karena letaknya berada di ketinggian jadi bisa sekalian memandang cantiknya kota Bandung apalagi jika malam hari dan cuaca mendukung. Beberapa menu nan banyak dipesan untuk date biasanya berupa steak, dessert dan seafood. 

Alamat: The Trans Luxury Hotel, Lantai 18, Jl. Gatot Subroto No.289,  Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Cafe di Dago Bandung Nyaman & Kekinian!

4.Monomono 

Restoran ini letaknya pada dalam hotel The Gaia (lantai 2)  nan merupakan salah satu hotel bintang. Mengusung fushion antara Jepang dengan Argentina. Tidak hanya ala carte, ada menu paket nan bisa Anda atur, ialah Rp395.000 (3 menu) dan Rp495.000 (4 menu).

Ada beberapa menu nan hanya tersedia pada saat tertentu, Jumat (dinner) dan Sabtu (lunch). Oh, iya buat nan berakidah Islam, sebagian ada nan terdapat kandungan pork dan kemungkinan alkohol, jadi bisa menjadi bahan pertimbangan, ya!

Alamat: The Gaia Hotel Bandung, Jl. Dr. Setiabudi No.430, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Dinner Romantis di Tangerang

5.Burgundy Dine and Wine

Ingin dinner dikelilingi taman dan pohon-pohon besar? Kunjungi Burgundy Dine and Wine. Kalau mau suasana private bisa pesan nan ruang VIP. Budgetnya paling sedikit Rp550.000 buat 2 orang. 

Mengingat banyaknya pohon, jadi anginnya cukup kencang serta sejuk. Makanya sangat disarankan untuk membawa jaket alias memakai busana tertutup dan tebal.

Alamat: Jl. Maribaya No.163, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Wisata Kuliner Seru Anti Mainstream di Kampung Daun Bandung

Kira-kira udah kebayang mau bakal dinner dimana di Bandung? Apapun tempatnya nan krusial Anda dan ayang happy! Semoga pembaca mendapatkan pencerahan dan faedah dari tulisan ini

Selengkapnya
Sumber Kuliner Kota
Kuliner Kota