Unik! Warung Seblak Ini Tawarkan Konsep Self Cooking Seperti Di Resto Shabu-shabu

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Terinspirasi dari restoran shabu dan grill, warung seblak ini menawarkan konsep self cooking. Jadi, visitor bisa masak seblak sendiri di mejanya.

Seblak merupakan makanan unik Jawa Barat nan terbuat dari kerupuk dan ramuan kencur. Kepopuleran jajanan ini membikin banyak gerai menawarkan seblak dengan beragam konsep.

Salah satunya warung berjulukan Seblak Warpi di Karawang, Jawa Barat. Warung seblak tersebut viral setelah menawarkan sensasi memasak seblak sendiri dan langsung menikmatinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam video TikTok mereka @seblakwarpi (17/04/24) terlihat visitor tampak antusias memasak seblak di meja seperti layaknya di restoran grill dan shabu.

Unik! Warung Seblak Ini Tawarkan Konsep Self Cooking seperti di Resto Shabu-shabuUnik! Warung Seblak Ini Tawarkan Konsep Self Cooking seperti di Resto Shabu-shabu Foto: Instagram/TikTok @warpi___

Kepada detikFood (18/04/2024) Luthi habibi selaku pemilik warung Seblak Warpi mengatakan bahwa dirinya memang terinspirasi dari restoran grill dan shabu-shabu.

"Inspirasinya waktu itu ke Bandung terus nyobain restoran shabu-shabu pas bulan puasa, jadi kayak terinspirasi buat buka di warung seblak saya," tuturnya.

Luthi mengatakan bahwa warung seblaknya ini merupakan nan pertama di Karawang nan mengusung konsep self cooking. Tak disangka, banyak visitor nan antusias.

"Alhamdulillah banyak nan mau," ujar Luthfi.

Untuk paket self cooking ini harganya berkisar mulai dari Rp 60.000 untuk 2-3 orang hingga Rp 90.000 untuk 3-5 orang.

Unik! Warung Seblak Ini Tawarkan Konsep Self Cooking seperti di Resto Shabu-shabuWarung seblak ini juga menawarkan konsep prasmanan. Foto: Instagram/TikTok @warpi___

Untuk nan paket Rp 60.000 Anda bisa mendapatkan beragam isian. Mulai dari kerupuk orens, kerupuk mawar, dumpling ayam, dumpling keju, fish roll, dimsum, sosis merah.

Cikua, siomay kering, pilus cikur, cuanki lidah, otak-otak kering, telur ayam, dengkul ayam, dan sayuran. Untuk bumbunya, sudah tersedia ramuan cikur, ramuan seblak, dan sambal nan bisa langsung dimasukkan.

Lebih lanjut, Luthfi menceritakan bahwa sebenarnya warungnya sudah ada sejak 5 tahun nan lalu. Namun, saat itu hanya berupa warung kopi.

"Sejak 3 September 2023, saya mengubah semuanya jadi warung seblak. Jadi untuk seblaknya sendiri tetap sekitar 7 bulan buka," ujar laki-laki nan juga merupakan pembuat konten dengan akun @luthfihabibi_.

@seblakwarpi_ Seru ya mamaskan gini , inget masa masa mini 😍 #seblakwarpi #warpi #ingatseblakingatwarpi #selfcookingseblak ♬ bunyi original - Sadboybdg

"Awalnya ragu buka self cooking, tapi coba aja dan gak nyangka banyak nan mau. Jadi seblak self cooking bisa dapet kebersamaanya juga lantaran bareng-bareng masak," tuturnya.

Saat buka warung seblak pertama kali, dia lebih mengusung konsep prasmanan. Meski menawarkan konsep baru, ialah self cooking, konsep prasmanan tetap bisa dinikmati.

Seblak Warpi ini berlokasi di Jalan Pangkal Perjuangan, Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Jawa Barat 41312 (Sebrang PT Sosro Karawang).

Simak Video "Seblak Teh Betty, Tempat Kulineran Seblak Claypot nan Pedas Nampol"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food