Terbaru! Ramen Diberi Kuah Cappuccino, Gimana Rasanya Ya?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Ramen umumnya diberi kuah kaldu alias miso. Tetapi sekarang ada Cappuccino Ramen di Tokyo. Bagaimana sensasi makan ramen dan menghirup cappuccino?


Selain menjadi lokasi wisata nan terkenal di dunia, Jepang sellau membikin invasi makanab dan minuman nan unik dan nyeleneh. Setelah sebelumnya ada es krim dengan irisan daun bawang prei nan renyah dan gurih, sekarang ada satu menuramen nan hanya bisa ditemukan di Jepang.

Dilansir dari SoraNews24 (29/03), di salah satu restoran di Tokyo berjulukan Rahmen & Onigiri Eddie ada menu Cappuccino Ramen nan tengah viral dan populer.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terbaru! Ramen Diberi Kuah Cappuccino, Gimana Rasanya Ya?Terbaru! Ramen Diberi Kuah Cappuccino, Gimana Rasanya Ya? Foto: SoraNews24

Restoran initerletak di area Shinjuku Gyoen dan banyak menarik perhatian visitor meski di hari kerja. Banyak orang nan berjamu ke Rahmen Eddie lantaran penasaran dengan menu Cappuccino Ramen.

Sesuai namanya, menu nan satu ini menawarkan perpaduan unik antara minum cappuccino sekaligus makan ramen dalam satu sajian.

Cappuccino Ramen disajikan dalam cangkir besar nan menyerupai mangkok, bagian atasnya dipenuhi foam nan mirip seperti secangkir cappuccino pada umumnya. Hanya saja ketika kopi ini diaduk bagian bawahnya ada ramen nan hangat dan gurih.

Seporsi Cappuccino Ramen ini dihargai 1,380 yen (Rp 144.769), komplit dengan gelas mini berisi truffle oil agar rasa ramen lebih gurih dan beraroma wangi jamur truffle.

Terbaru! Ramen Diberi Kuah Cappuccino, Gimana Rasanya Ya?Terbaru! Ramen Diberi Kuah Cappuccino, Gimana Rasanya Ya? Foto: SoraNews24

Walau terkesan aneh, tapi siapa nan sangka bahwa Cappuccino Ramen ini rupanya cukup enak. Bagian atas cangkir nan dipenuhi foam rupanya bukan berasal dari susu melainkan dariputih telur nan disebut meringue.

Kuah ramennya sangat creamy dan gurih lantaran dibuat dari campuran jamur porcini. Apalagi jika kuah ramennya dihirup, rasa bumbunya semakin lezat dan bikin nagih.

Sementara untuk nama Cappuccino, sebenarnya menu ini tidak menggunakan campuran kopi sama sekali. Melainkan style penyajiannya dengan busa lembut di pemrukaan mirip dengan kopi cappuccino.

Rahmen Eddie menyarankan untuk menikmati ramen unik ini dengan onigiri dengan nilai 270 (Rp 28.300) yen per porsi.

Terbaru! Ramen Diberi Kuah Cappuccino, Gimana Rasanya Ya?Terbaru! Ramen Diberi Kuah Cappuccino, Gimana Rasanya Ya? Foto: SoraNews24

Meski di dalam ramen tidak ada unsur kopi sama sekali, tapi tampilan ramen nan unik dan mirip seperti kopi berukuran besar jadi daya tarik bagi visitor nan makan di sini.

Tak heran banyak orang nan rela mengantre lama demi bisa mencoba menu kopi ramen nan satu ini.

Selain menghadirkan menu makanan nan unik, di Jepang juga ada restoran dengan konsep pelayanan tak kalah menarik. Sebelumnya ada restoran pop-up berjulukan The Restaurant of Mistaken nan mempunyai konsep salah antar makanan, visitor bakal disajikan makanan tak sesuai dengan apa nan mereka pesan.

Baca Juga: Restoran Ini Sengaja Berikan Pesanan Makanan nan Salah ke Pengunjung" selengkapnya

Simak Video "Nyobain Hidden Gem Ramen Halal di Shinjuku Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food