Minum Jus Apel Secara Rutin Bisa Bikin Berat Badan Turun? Ini Penjelasannya

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Buah apel mengandung serat, antioksidan, vitamin, dan rendah kalori. Sehingga, mengonsumsi buah ini cocok untuk orang-orang nan sedang diet.

Sebuah studi pun menunjukkan bahwa minum saribuah apel bisa membantu melunturkan lemak di perut. Jadi, selain menyegarkan, saribuah ini bisa membantumu menurunkan berat badan. Simak info lengkapnya berikut ini.

Minum Jus Apel Bisa Turunkan Berat Badan

Menurut studi terbaru dalam Journal of Oleo Science, saribuah apel secara signifikan bisa mengurangi lemak dalam hitungan minggu. Mengutip NDTV Food, para peneliti melakukan penelitian secara random untuk memeriksa faedah asupan polifenol jangka panjang dari apel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 124 peserta dibagi menjadi dua kelompok. Setiap hari, satu golongan disuguhi sekitar 340 gram minuman apel kaya polifenol, sementara golongan lainnya mengonsumsi minuman tanpa polifenol. Hasilnya, setelah 12 minggu, area lemak visceral (VFA) di golongan nan mengkonsumsi minuman apel menurun secara signifikan.

Polifenol adalah senyawa tumbuhan alami nan terkandung dalam beragam buah dan sayuran. Apel digunakan dalam studi karena buah ini dianggap sebagai sumber senyawa nan sangat baik.

Faktor Lain dari Apel dalam Penurunan Berat Badan

Selain mengandung polifenol, ada beberapa aspek lainnya nan membikin apel bisa membantu menurunkan berat badan. Berikut di antaranya:

1. Kaya Serat Pektin

Apel kaya bakal serat, terutama serat pektin. Manfaatna adalah meningkatkan metabolisme, melancarkan pencernaan, dan mengatur kadar gula darah. Menurut laman organica, perihal ini bisa membikin rasa kenyang lebih lama.

2. Rendah Kalori

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), satu porsi apel 100 gram hanya mengandung 50 kalori. Hal ini membikin apel bekerja dengan baik dalam diet penurunan berat badan.

3. Kadar Air Tinggi

Apel berukuran sedang mengandung kadar air sebanyak 85%. Sifat ini menjadikan apel sebagai buah nan sehat dan mudah dicerna, sehingga bisa membantu menurunkan berat badan.

Itulah info mengenai saribuah apel nan dapat membantu menurunkan berat badan. Kamu tertarik mengkonsumsi saribuah segar ini?

Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/row)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food