Jangan Dilap Tisu, Ini Cara Bersihkan Tumpahan Minyak Di Kompor Agar Kesat Meski Tanpa Ditaburi Tepung

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Jangan dilap tisu, ini langkah bersihkan tumpahan minyak di kompor agar kesat meski tanpa ditaburi tepung

Instagram/@safaralles

Kincaimedia - Kompor menjadi perabot dapur nan sangat krusial untuk mendukung proses memasak. Jenis perapian satu ini sudah banyak digunakan lantaran dinilai lebih praktis dan bikin masakan sigap matang. Selain itu, kompor juga condong lebih kondusif lantaran api nan dikeluarkan bisa diatur sedemikian rupa.

Jika Anda sering menggunakan kompor untuk memasak, merawatnya dengan baik jadi perihal krusial untuk memperpanjang masa pakainya. Selain itu, kompor juga kudu dijaga kebersihannya agar semakin nyaman digunakan dan lebih tahan lama. Walaupun tidak dapat dipungkiri bahwa proses memasak selalu membikin kompor jadi kotor seketika.

Memang saat digunakan, beragam macam noda dari masakan bisa tumpah ke permukaan kompor. Tak terkecuali noda minyak dari proses penggorengan makanan. Nah, noda minyak nan tumpahini bisa bikin kompor jadi kotor dan licin, lho.

Sayangnya, membersihkan tumpahan minyak ini tidak mudah. Jika langsung dilap dengan kain, bakal sangat mungkin ada sisa noda nan menempel dan bikin kompor tetap licin. Oleh karena itu, sejumlah orang biasanya bakal menaburkan tepung terigu di bagian nan terkena noda. Tepung dinilai bisa menyerap noda minyak dan membikin kompor jadi lebih bersih.

Namun selain menggunakan tepung, ada bahan dapur lain nan nggak kalah efektif dalam membersihkan tumpahan minyak di kompor. Bahan dapur ini pernah digunakan oleh warganet pemilik akun IG @safaralles. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku bahwa bahan dapur tersebut bisa bikin kompor jadi kesat dan tak bau, lho.

Jangan dilap tisu, ini langkah bersihkan tumpahan minyak di kompor agar kesat meski tanpa ditaburi tepung

foto: Instagram/@safaralles

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik