Unik! Chef Ini Ubah Delima Jadi Caviar Yang Mirip Aslinya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Chef satu ini kerap menunjukkan tutorial memasak lewat akun IG miliknya. Belum lama ini, chef tersebut membikin caviar nan unik dari buah delima.

Caviar merupakan salah satu bahan makanan mewah nan mempunyai nilai jual tinggi. Mahalnya nilai caviar ini lantaran dipengaruhi oleh kelangkaan ikan sturgeon.

Caviar terbagi menjadi dua jenis, ada nan hitam maupun oranye. Perbedaannya berasas jenis ikan nan menghasilkan caviar tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari NDTV (5/5), seorang chef di IG dengan akun @crafians menunjukkan langkah unik menghasilkan caviar. Ia tak mengambilnya dari ikan sturgeon, melainkan membuatnya sendiri dari buah segar

Caviar dari delimaCaviar dari delima Foto: IG @crafians

Buah nan digunakan oleh chef itu adalah delima. Delima berwarna merah terang itu menghasilkan caviar dengan warna nan cantik.

Chef Crafians menyebut caviar tersebut dengan julukan anar caviar. Bahan dasarnya betul-betul menggunakan buah delima original nan diambil sarinya.

Pertama, sang chef menghaluskan delima menggunakan slow juicer hingga sarinya keluar. Setelah itu, dia mencampurkan saribuah delima dengan air lemon dan gula.

Tak hanya itu saja bahan campurannya, tapi ada juga alginat alias agar-agar berbahan dasar rumput laut. Cairan ini tidak dipanaskan sama sekali, hanya dicampurkan menggunakan blender tangan.

Cairan tersebut lampau didiamkan selama beberapa jam. Selagi menunggu, chef membikin racikan cairan lain dari bahan campuran kalsium dengan air hangat.

Caviar dari delimaCaviar dari delima Foto: IG @crafians

Setelah itu, cairan 'caviar delima' itu dimasukkan ke perangkat injeksi. Setelah itu dia mengeluarkannya sedikit demi sedikit ke larutan kalsium.

Hasilnya, caviar delima itupun tampak seperti aslinya. Warnanya merah terang dengan tekstur nan kenyal. Sekilas mirip seperti biji mutiara tapioka mini nan biasa digunakan untuk sajian sagoo.

Simak Video "Cobain Lidah Sapi-Oseng Cumi Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food