Tak Perlu Direndam Sitrun, Ibu-ibu Ini Punya Trik Cuci Kain Lap Dekil Dan Hitam Pakai 3 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tak perlu direndam sitrun, ibu-ibu ini punya trik cuci kain lap dekil dan hitam pakai 3 bahan dapur

Instagram/@indah3yani

Kincaimedia - Penggunaan kain lap dengan intensitas tinggi membikin peralatan satu ini mudah sekali kotor. Biasanya kain lap nan sering dipakai bakal berubah dekil dan berminyak. Nggak hanya itu, tampilan kain lap juga condong menghitam lantaran warna aslinya mulai memudar.

Padahal kain nan yang dekil seperti ini kurang nyaman digunakan. Alih-alih bersih, permukaan nan dilap dengan kain ini justru bakal semakin kotor dan bau. Oleh karena itu, kain lap kudu rutin dicuci agar tetap kinclong dan nyaman digunakan.

Nah, untuk mencuci kain lap, sejumlah orang biasanya mengandalkan detergen. Namun jika nodanya sudah sangat membandel, tidak sedikit nan justru memilih merendam kain lap ini dalam air nan sudah dicampur sitrun. Usut punya usut, sitrun bisa jadi bahan pembersih nan sangat efektif mengangkat noda membandel di kain lap.

Namun jika Anda tidak mempunyai sitrun, ada bahan lain nan nggak kalah efektif untuk membersihkan noda membandel pada kain lap, lho. Bahan ini pernah digunakan oleh ibu-ibu pemilik akun IG @indah3yani. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku hanya menggunakan tiga bahan dapur untuk mencuci kain lap nan dekil dan hitam.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik