Bukan Diolesi Baking Soda, Ini Cara Cepat Hilangkan Noda Kunyit Di Tangan Pakai 1 Bahan Sederhana

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
Bukan diolesi baking soda, ini langkah sigap hilangkan noda kunyit di tangan pakai 1 bahan sederhana

foto: Instagram/@buminia

Kincaimedia - Kunyit berkedudukan krusial untuk membikin rasa hidangan semakin lezat dan warnanya lebih cantik. Kamu pasti sudah nggak asing dengan masakan nan dibuat pakai ramuan kunyit, contohnya ada gulai, tongseng, opor, nasi kuning, dan tetap banyak lagi.

Kunyit juga kerap digunakan sebagai racikan minuman herbal, lantaran rempah satu ini kaya bakal nutrisi nan baik untuk tubuh. Dilansir dari healthline.com, kunyit bisa bantu melancarkan peredaran darah, meningkatkan imun tubuh, mencegah radikal bebas, menurunkan akibat penyakit jantung, dan lain sebagainya.

Namun, saat mengupas dan memotong kunyit sebelum digunakan untuk masak, kadang-kadang pigmen warna kuning dari rempah ini bisa menempel di tangan. Noda kuning dari kunyit nan sudah mengenai tangan biasanya susah dibersihkan lho, apalagi jika jumlahnya cukup banyak.

Alhasil, banyak rekomendasi cara untuk menghilangkan noda kunyit di tangan seliweran di media sosial, salah satunya dengan baking soda. Baking soda bisa dilarutkan dengan air terlebih dahulu, baru dioleskan pada tangan nan terdapat noda kunyit.

Tetapi, buat Anda nan nggak punya stok baking soda di rumah, jangan cemas dulu lantaran tetap ada satu langkah lain. Cara ini dibagikan oleh pengguna akun IG @buminia. Usut punya usut, dia hanya memerlukan satu bahan sederhana untuk mempraktikkan langkah sigap hilangkan noda kunyit di tangan ini.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik