Tanpa Dicuci, Ini Trik Mengubah Panci Lama Yang Buluk Jadi Kinclong Seperti Baru Pakai 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa dicuci, ini trik mengubah panci lama nan buluk jadi kinclong seperti baru pakai 1 bahan dapur

foto: Instagram/@ika_widya_astuti

Kincaimedia - Panci termasuk salah satu perabot nan wajib ada di dapur. Dalam beragam macam aktivitas dapur, panci biasanya digunakan untuk merebus air alias memasak makanan berkuah. Desainnya nan cekung dan lebar membikin cairan di dalamnya tak mudah tumpah. Nggak heran jika panci selalu digunakan nyaris setiap hari untuk keperluan memasak dan rumah tangga.

Nah, seiring dengan intensitas penggunaannya, panci bisa jadi kotor jika tidak dibersihkan dengan baik. Bahkan terkadang, ada noda gosong nan dibiarkan dalam waktu nan lama. Berbagai macam noda nan menempel di panci lantas membikin tampilannya jadi buluk dan kusam.

Jika sudah buluk, sejumlah orang biasanya memilih untuk membuangnya begitu saja lantaran dianggap tak layak pakai. Padahal tahu nggak sih? Sebenarnya panci buluk ini bisa diubah jadi kinclong seperti baru. Bukan dengan dicuci, ada trik unik untuk mengubah panci lama agar lebih bersih.

Lebih lanjut, seorang pengguna IG @ika_widya_astuti pernah membagikan trik tersebut melalui salah satu video nan diunggah. Dia mengaku tidak perlu menggunakan sabun untuk mengubah panci lama nan buluk jadi kinclong. Alih-alih sabun, dia justru mengandalkan satu bahan dapur untuk membersihkan noda di panci.

(brl/jad)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik