Tanpa Baking Soda Dan Margarin, Ini Trik Bikin Adonan Pisang Goreng Yang Awet Renyah Hingga 5 Hari

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa baking soda dan margarin, ini trik bikin adukan pisang goreng nan awet renyah hingga 5 hari

Instagram/@koleksiresepsj

Kincaimedia - Pisang goreng termasuk salah satu jenis gorengan nan digemari banyak orang. Rasanya manis dan gurih, membikin camilan satu ini selalu cocok disantap pada beragam situasi. Misalnya saat bersantai di rumah, menonton film, alias apalagi saat kumpul berbareng keluarga.

Tak hanya rasanya nan enak, pisang goreng juga mudah dibuat, lho. Hanya bermodal pisang dan adukan tepung saja, Anda bisa menyajikan camilan nikmat satu ini. Namun untuk mendapatkan pisang goreng nan renyah dan tak mudah lembek, ada sejumlah trik nan perlu diterapkan, terutama saat meracik adonannya.

Pasalnya, adukan pisang goreng memengaruhi hasil akhir dari teksturnya. Jika adukan nan diracik kurang pas, bakal sangat mungkin hasil pisang goreng juga lembek alias apalagi berminyak. Supaya mendapatkan pisang goreng nan awet renyah, sejumlah orang terkadang menambahkan bahan khusus, seperti baking soda dan margarin ke dalam adonan.

Namun tak melulu kudu menambahkan baking soda dan margarin untuk mendapatkan pisang goreng nan renyah. Ada bahan lain nan juga efektif agar pisang goreng jadi renyah tahan lama. Nah, bahan ini pernah dipaparkan lebih lanjut oleh pengguna IG @koleksiresepsj.

Melalui salah satu video nan diunggah, pengguna IG tersebut mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana. Namun dengan takaran nan pas, bisa membikin pisang goreng renyah hingga 5 hari. Yup, sekalipun sudah dingin, pisang goreng tetap renyah dan nggak lembek, lho.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik