Lamar Kerja Di Perusahaan Startup, Pria Ini 'nyogok' Pakai Pizza

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Berbagai langkah rela dilakukan para pencari kerja demi diterima pada posisi nan diharapkan. Termasuk langkah unik seorang laki-laki nan melamar di startup satu ini.

Demi melanjutkan hidup manusia kudu bekerja keras memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarganya. Maka tak heran jika banyak orang berlomba-lomba mendapatkan pekerjaan nan layak.

Ada banyak langkah dilakukan demi mengisi kedudukan pekerjaan impian. Melamar kerja dari perusahaan ke perusahaan apalagi ada juga nan meminta support dari koleganya guna dilancarkan melamar pekerjaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tetapi ada langkah nan unik nan dilakukan oleh seorang pria. Ia mempunyai trik unik untuk mendapatkan perhatian nan lebih saat melamar pekerjaan di perusahaan startup ini.

Baca juga: 5 Tempat Makan Legendaris di Bogor nan Usianya Lebih dari 50 Tahun

Lamar Kerja di Perusahaan Startup, Pria Ini 'Nyogok' Pakai PizzaLamaran kerja nan unik diterima oleh seorang CEO startup hingga membuatnya terhibur. Foto: Food NDTV

Matthew Parkhurst, seorang CEO dari perusahaan Amerika Serikat dilaporkan oleh Food NDTV (2/5) setelah membagikan unggahan lucu. Ia nan memimpin sebuah perusahaan berjulukan Antimetal mendapat lamaran pekerjaan nan unik.

Seorang laki-laki nan berjulukan David dikabarkan mengirimkan surat lamaran untuk posisi tertentu. Uniknya, David tidak hanya mengirimkan surat lamaran tetapi juga sebuah bingkisan nan istimewa.

David mengirimkan sebuah pizza untuk perusahaan tersebut. Ia apalagi menuliskan pesan pembuka nan tak biasa pada surat lamaran kerjanya.

"Hai, tim Antimetal. Selamat untuk peluncuran terbarunya. Terinspirasi dari Antimetal nan terkenal sebagai perusahaan jasa, silahkan menikmati pizza. Aku juga mengirimkan lembaran resume untuk melamar posisi sebagai teknisi magang," tulis David dalam surat pengantarnya.

Lamar Kerja di Perusahaan Startup, Pria Ini 'Nyogok' Pakai PizzaSeorang laki-laki melamar pekerjaan sembari memberikan sekotak pizza. Foto: Food NDTV

Ternyata langkah David melamar pekerjaan nan tak biasa ini sukses menarik perhatian calon atasannya. Bukan hanya sekadar departemen HR tetapi langsung kepada CEO alias pemilik perusahaan nan dituju.

Parkhurst mengaku terhibur dengan tindakan pelamar kerja seperti ini. Bahkan dia menjanjikan bahwa David bakal lolos ke tahap berikutnya dengan buahpikiran nan cemerlang tersebut.

"Cara melamar magang nan unik, dia datang ke instansi kami dan mengirimkan pizza dengan surat lamaran kerjanya. Bahkan dia juga menekan tim PR kami untuk memeriksa dokumennya. 100% bakal lanjut ke tahap wawancara," tulis Parkhurst dalam unggahannya.

Unggahan dari Parkhurst membikin David juga mendapatkan perhatian dari netizen. "Aku pikir ini tak bakal berujung pada interview tetapi penawaran kerja secara otomatis," tulis salah satu netizen.

"Kamu bakal selalu menemukan perihal ini pada perusahaan startup apalagi ketika mereka memang pekerja dan magang nan imajinatif serta berkualitas," sambung netizen lainnya.

Simak Video "Delizioso! Pizza Autentik Buatan Chef Italia ada di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food