Pakai 3 Bahan Dapur, Ini Cara Bersihkan Gagang Pintu Berbahan Kuningan Dekil Kusam Agar Kinclong Lagi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Pakai 3 bahan dapur, ini langkah bersihkan gagang pintu berbahan kuningan dekil kusam agar kinclong lagi

YouTube/Kanal 185

Kincaimedia - Gagang pintu berbahan kuningan cukup terkenal dan terkesan elegan serta mewah. Namun seiring waktu, gagang pintu kuningan dapat berubah kusam akibat paparan udara, debu, kotoran, dan kelembapan nan tinggi. Kusamnya gagang pintu kuningan dapat mengurangi daya tarik visual dan mengurangi keelokan keseluruhan tampilan pintu.

Penyebab kusamnya gagang pintu kuningan bisa bermacam-macam, mulai dari penggunaan nan sering, paparan cuaca nan ekstrem, hingga pemakaian produk pembersih nan tidak cocok. Gagang pintu kuningan nan kusam juga dapat disebabkan oleh tumpukan minyak, debu, alias kotoran nan menempel dan susah dihilangkan dengan langkah biasa.

Masalah gagang pintu berbahan kuningan ini pernah dialami oleh seorang warganet pemilik akun YouTube Kanal 185. Melalui salah satu video nan diunggah, dia menunjukkan gagang pintu berbahan kuningan nan mulai berubah warna.

"Banyak orang menggunakan perabotan kuningan untuk interior maupun eksterior lantaran warna emasnya nan cemerlang, termasuk gagang pintu. Selain itu, lantaran kuningan tidak mengandung besi, jadi tidak berkarat. Tapi kadang menimbulkan noda warna merah alias hijau jika tidak dibersihkan," terang YouTube Kanal 185, dikutip BrilioFood pada Minggu (5/5).

Pakai 3 bahan dapur, ini langkah bersihkan gagang pintu berbahan kuningan dekil kusam agar kinclong lagi

foto: YouTube/Kanal 185

Nah, untuk membersihkan dan mengembalikan warna emas pada gagang pintu ini, dia memilih menggunakan sejumlah bahan dapur, lho.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik