Tak Perlu Direndam Sabun, Begini Cara Cuci Lap Dapur Kumal Dan Berminyak Cuma Pakai 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tak perlu direndam sabun, begini langkah cuci lap dapur kumal dan berminyak hanya pakai 1 bahan dapur

foto: Instagram/@ummubalqishaura; TikTok/@klinkoindonesia

Kincaimedia - Dapur dalam kondisi kotor dapat menjadi tempat berkembang biaknya kuman dan kuman. Jika tidak dibersihkan tentu bakal berakibat pada kesehatan. Salah satu langkah untuk membersihkan dapur dengan efektif adalah menggunakan kain lap bersih. Kain lap dapat membantu menghilangkan noda, debu, dan lemak nan menempel pada permukaan dapur.

Selain membersihkan permukaan dapur, kain lap juga dapat digunakan untuk membersihkan peralatan dapur seperti panci, wajan, dan perangkat masak lainnya. Kain lap ini memang dapat mengangkat kotoran sekaligus menyerap sisa air nan menempel di permukaan perangkat dapur. Karena fungsinya nan sangat penting, lap dapur jadi peralatan nan wajib ada di rumah.

Namun perlu diketahui bahwa lap dapur ini juga kudu dicuci sesaat setelah digunakan. Bukan tanpa sebab, lap dapur nan telah digunakan biasanya mengandung banyak noda dan bakteri. Bahkan kondisinya bisa berminyak. Tenti ini bakal membikin Anda tidak nyaman menggunakannya lagi bukan?

Sebagai gantinya, Anda perlu mencuci lap dapur dengan maksimal. Biasanya sejumlah orang bakal mencuci lap dapur dengan langkah direndam sabun. Namun selain itu, ada langkah lain nan lebih efektif dalam membikin lap kembali bersih dan kesat tanpa minyak.

(brl/ola)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik