Ngeri Lezat! 5 Olahan Tarantula Yang Menyeramkan Tapi Enak

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Tarantula nan berbulu dan berukuran besar mempunyai tampilan menyeramkan. Tapi di beberapa negara tarantula sukses diolah jadi makanan nan lezat dan populer.

Tarantula masuk ke dalam family theraphosidae dan masuk ke dalam jenis laba-laba. Namun perbedaannya ukuran tarantula ini jauh lebih besar dibandingkan lelaba pada umumnya.

Permukaan tubuhnya nan ditutupi oleh bulu-bulu lembut membikin tarantula tampil lebih garang dan menyeramkan. Tapi banyak juga nan menyatakan bahwa tarantula punya rasa nan enak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari beragam sumber berikut lima makanan serba tarantula nan bikin merinding.

1. Sate Tarantula

Ngeri Lezat! 5 Olahan Tarantula nan Menyeramkan Tapi EnakNgeri Lezat! 5 Olahan Tarantula nan Menyeramkan Tapi Enak Foto: Site News

Berkunjung ke China banyak pasar malam nan konsentrasi menjual beragam jenis serangga sebagai camilan alias makanan eksotik. Di antara tumpukan serangga seperti jangkrik hingga kelabang ada tarantula nan tak kalah populer.

Biasanya tarantula digoreng hingga garing kemudian ditusuk dan dijual seperti sate. Camilan ini cukup terkenal di pasar Dong'anmen di Beijing.

Banyak orang nan penasaran dengan rasa sate tarantula ini. Rasanya mirip seperti paduan ayam dan udang. Sate tarantula juga terkenal di Thailand dan Kamboja.

2. Tarantula Taco

Ngeri Lezat! 5 Olahan Tarantula nan Menyeramkan Tapi EnakNgeri Lezat! 5 Olahan Tarantula nan Menyeramkan Tapi Enak Foto: Site News

Selain kalajengking topping ekstrem lainnya ada tarantula. Tarantula sering dijadikan menu utama di beberapa restoran taco di Meksiko. Taco tarantula masuk ke dalam makanan eksotik nan digemari banyak orang.

Mirip seperti taco pada umumnya, tarantula lebih dulu dibakar untuk membersihkan bulu-bulunya. Setelah itu tarantula digulung di dalam taco dengan saus alpukat alias guacamole.

Meski terkenal tapi tarantula taco ini sempat mengundang pro dan kontra. Karena ada satu restoran Meksiko berjulukan En El Paladar nan menggunakan tarantula langka nyaris punah sebagai topping taco.

3. Tarantula Burger

Ngeri Lezat! 5 Olahan Tarantula nan Menyeramkan Tapi EnakNgeri Lezat! 5 Olahan Tarantula nan Menyeramkan Tapi Enak Foto: Site News

Orang Amerika suka makanan eksotik nan tak kalah menantang. Di restoran Bull City Burger and Brewery di Durham, California Utara, tarantula burger jadi hidangan utama mereka.

Tampilannya sekilas mirip dengan burger pada umumnya, ada roti bun, beef patty, selada dan pelengkap lainnya. Namun nan mencuri perhatian adalah bagian atasnya nan terdapat tarantula panggang utuh.

Bicara soal rasa, banyak nan mengatakan jika tarantula panggang ini punya rasa nan sama seperti kepiting alias kerang. Pengunjung nan mau mencoba burger tarantula kudu menyiapkan kocek sebesar $30 (Rp 495 ribu).

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food