5 Tips Belanja Hemat Saat Harga-harga Makanan Melambung Naik

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Banyak trik nan bisa dilakukan guna menghindari pengeluaran nan membengkak. Begini tips dari mahir rumah tangga agar shopping bulanan tak lagi bikin boncos.

Semakin hari nilai bahan pangan di pasaran semakin meningkat. Kenaikan nilai nan cukup tinggi membikin banyak konsumen sering kesulitan mengatur budget.

Ternyata ada beberapa trik nan diberikan oleh mahir mengelola rumah tangga dalam menyiasati nilai bahan pangan nan mahal. Beberapa perihal perlu dilakukan agar tak mudah tergoda ketika berbelanja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika diperhatikan ada beberapa kesalahan nan tetap banyak dilakukan sehingga menimbulkan kerugian nan lumayan menguras dompet. Agar efektif menekan pengeluaran saat shopping bulanan, sebaiknya terapnya tips nan disarankan.

Berikut ini 5 tips shopping bulanan anti boncos menurut Mind Body Green:

5 Tips Belanja Hemat Saat Harga-harga Makanan Melambung NaikHindari berbelanja dalam keadaan perut nan lapar. Foto: Getty Images/anouchka

1. Jangan shopping saat lapar

seorang mahir keingan Jessica Perrone mengatakan bahwa shopping dalam kondisi perut nan lapar adalah kesalahan besar. Secara ilmu jiwa tubuh nan kelaparan bakal memicu kemauan untuk membeli semua barang nan dilihat.

Bahkan bahan-bahan makanan nan tidak krusial dan tidak sehat juga bakal ikut dimasukkan ke dalam troli belanja. Apalagi ketika melalui lorong berisi camilan dan makanan ringan lainnya.

"Belanja saat perut kosong dapat memicu pembelian nan impulsif, ini sangat tidak sehat dan tidak penting. Makan dulu sebelum shopping agar dapat menghalau bujukan itu," kata Perrone.

2. Buat daftar belanja

Semua perihal nan bakal dilakukan kudu direncanakan dengan matang, termasuk bahan makanan nan bakal dibeli. Membuat daftar shopping sebelum pergi ke supermarket tetap lalai dilakukan banyak orang.

Padahal dengan merujuk pada daftar makanan nan sudah tersusun dapat meminimalisir kemauan membeli bahan-bahan lainnya. Walaupun sudah mempunyai daftar shopping tetapi Perrone juga mengingatkan untuk selalu berpikir fleksibel.

Maksudnya kudu tetap menyesuaikan dengan nilai dan penawaran nan ditemukan. Bukan perihal nan asing jika mengganti salah satu bahan dari daftar belanjaan dengan bahan lain nan lebih murah.

Tips shopping bulanan lainnya ada di laman selanjutnya.

Simak Video "Sanksi Tegas Bagi UMKM nan Abaikan Sertifikasi Halal"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food