Sajian Istimewa Di Met Gala 2024 Yang Bertema Negeri Dongeng

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Terinspirasi dari negeri dongeng, menu jamuan makan di Met Gala 2024 sukses menarik perhatian. Ada beberapa menu nan dilarang disajikan.

Perhelatan malam mode bergengsi, Met Gala 2024 kembali digelar pada Senin (06/05/2024) malam di The Metropolitan Museum of Art, New York City, Amerika Serikat.

Tahun ini, Met Gala 2024 mengusung tema Sleeping Beauties: Reawakening Fashion nan terinspirasi dari cerpen karya J.G Ballard berjudul The Garden of Time.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain menampilkan busana nan mewah, perhelatan ini juga menyajikan menu makanan nan tak kalah mewah. Menu makan tersebut bertema Karl Lagerfeld: A Line of Beauty.

1. Bertemakan cerita dongeng

Menu makanan di Met Gala 2024Menu makanan di Met Gala 2024 Foto: Vogue

Para tamu nan datang di Met Gala 2024 disuguhi makanan dan minuman favorit mendiang kepala imajinatif Chanel. Menu makannya terinspirasi dari bunga, keelokan alam, dan negeri dongeng.

Layanan catering Olivier Cheng mengonsep beberapa hidangan terinspirasi dari kitab cerita anak-anak, seperti nan dikutip dari Food NDTV (07/05/24).

"Kami mau menciptakan menu nan terasa sedikit lembut dan romantis. Namun, konsentrasi pada bahan-bahan musiman terbaik. Kami mengambil inspirasi dari taman dan istana nan rimbun seperti nan ada di bumi fantasi," tutur Cheng kepada Vogue.

2. Sajian spesial nan dihidangkan

Menu makanan di Met Gala 2024Menu makanan di Met Gala 2024 Foto: Vogue

Sebagai hidangan pembuka, para tamu di Met Gala 2024 disajikan salad sayuran musim semi dengan busa kembang elder, saus raspberry, dan remahan oliva nan visualnya menyerupai tanah.

Selain itu, juga dilengkapi dengan crouton berbentuk kupu-kupu. Sementara itu untuk hidangan utamanya berupa daging sapi nan disajikan dengan tortellini rose di atasnya.

Cheng menyajikan daging sapi di atas jarum pinus dan jamur, sehingga tampilannya menyerupai istana negeri dongeng. Kemudian, hidangan ditutup dengan dessert apel, seperti di dongeng terkenal Snow White.

"Kami menyajikan cremeus almond nan dibentuk menjadi apel mini. Lalu, dilapisi dengan glasir kaca berwarna merah cerah, lampau meletakkannya di atas 'daun' rasa walnut," tutur Cheng.

Fakta tentang menu di Met Gala 2024 ada di laman selanjutnya.

Simak Video "Cobain Lidah Sapi-Oseng Cumi Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food