Laris Manis! Kedai Legendaris Ini Jual Sup Tikus Selama 50 Tahun

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Setiap negara punya makanan nan berbeda-beda dan seringkali dianggap ekstrem. Sajikan menu eksotis selama 5 dekade, warung legendaris ini tetap laku diantre.

Para pedagang legendaris umumnya menghidangkan menu-menu peninggalan nenek moyang. Menunya bukan menu terkenal nan banyak dicari pengguna alias tengah tren dan diminati.

Resep otentik nan sudah datang sejak puluhan tahun silam menjadi menu utama nan dijajakannya. Bahkan sampai ada warung nan menjual makanan-makanan nyaris punah lantaran tak ada lagi penerus nan bisa menyajikan citarasanya dengan baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satunya warung legendaris nan tetap laku diantre pelanggan. Walaupun menunya eksotis dan bikin bergidik, tetapi rasanya seolah membujuk bernostalgia dengan makanan buatan nenek moyang.

Baca juga: Di Restoran Ini Bisa Cicip Warisan Kuliner Soekarno nan Penuh Cerita

Laris Manis! Kedai Legendaris Ini Jual Sup Tikus Selama 50 TahunKedai legendaris ini punya menu unik nan tetap diburu hingga sekarang. Foto: Oddity Central

Oddity Central (7/5) melaporkan adanya warung legendaris nan tetap memperkuat di tengah kota. Kedai ini menyajikan menu makanan nan unik apalagi sedikit menyeramkan berupa sup tikus.

Kedai sederhana ini berlokasi di pasar Mercado Republica de San Luis Potosi, Meksiko. Setiap harinya ada banyak sup tikus nan disiapkan dalam bungkusan plastik dan mangkuk kertas nan sudah dipesan oleh para pengguna setianya.

Hidangan ini tetap digemari masyarakat Meksiko lantaran rasanya nan dinilai eksotis. Tak hanya itu racikan kuah dan isiannya juga disebut-sebut berguna untuk memberikan kesehatan pada tubuh.

Dalam seporsi sup tikusnya berisi kuah, seekor tikus, potongan sayur-sayuran, hingga rempah-rempah untuk memberi rasanya. Semangkuk sup tikus dijual 100 Peso alias setara dengan Rp 95.000.

Laris Manis! Kedai Legendaris Ini Jual Sup Tikus Selama 50 TahunSup tikus dengan irisan sayur dan tambahan rempah jadi satu-satunya menu nan dijual. Foto: Oddity Central

Pemilik warung ini berjulukan Jose Remedios Hernandez alias nan juga diketahui sebagai Camilo. Bisnis kuliner ini sudah begitu langka, milik Camilo dinobatkan sebagai warung sup tikus legendaris satu-satunya nan tersisa di pasar tersebut.

Camilo sengaja berdagang sup tikus ini dengan niat utama melanjutkan upaya kuliner mendiang ibunya. Sejak ibunya meninggal dia memandang upaya ini sebagai salah satu warisan family nan tak boleh berakhir alias dibiarkan lenyap begitu saja.

Camilo juga membenarkan bahwa menurut kepercayaan orang tuanya, konsumsi sup tikus dapat mengobati beragam penyakit. Mulai dari anemia, diabetes, kanker, hingga menguatkan tubuh dan meningkatkan nafsu makan bagi konsumennya.

Tak hanya menjual sup tikus nan sudah jadi, Camilo juga menghadirkan tikus nan tetap mentah untuk dimasak di rumah. Setiap harinya sebanyak puluhan porsi sup tikus tetap ludes terjual di tengah gempuran beragam makanan modern.

Simak Video "Cobain Lidah Sapi-Oseng Cumi Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food