Begini Rasa Puding Karamel Viral Di Barito Yang Diantre Berjam-jam

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Detikfood rela antre berjam-jam demi mencicipi puding viral nan disebut-sebut mirip puding restoran Jepang terkenal. Begini rasanya!

Siapa sangka, hadirnya kuliner baru bisa membikin banyak orang penasaran. Bahkan tak sedikit nan rela menghabiskan waktu berjam-jam dalam antrean panjang untuk mencicipi makanan nan tengah viral.

Seperti nan belakangan ini ramai, jajanan puding nan disebut-sebut rasanya seenak puding di salah satu restoran BBQ Jepang terkenal. Gerainya berjulukan Puding Paman Barito.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sesuai dengan namanya, gerai puding viral tersebut berlokasi di Pasar Barito. Tepatnya di Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

1. Antrean panjang

Puding Paman BaritoPuding Paman Barito antreannya selalu panjang. Foto: detikcom/Riska Fitria

Puding Paman Barito ini tetap terbilang baru. Gerainya baru buka di awal Ramadan pada Maret 2024 lalu. Meski baru, tetapi gerai puding ini sudah banyak diantre pengunjung.

Antrean panjang dan mengular sudah menjadi pemandangan setiap hari mulai pukul 16.30. Namun, gerai ini baru melayani visitor tepat pukul 17.00.

Pengunjung bisa menikmati puding langsung di tempat dengan duduk di bangku pendek. Pilihan lainnya bisa juga dibungkus untuk dibawa pulang.

2. Terinspirasi puding Jepang

Puding Paman BaritoPuding Paman Barito terinspirasi dari puding karamel Jepang. Foto: detikcom/Riska Fitria

Ridho selaku salah satu pemilik dari Puding Paman Barito mengatakan bahwa puding nan ditawarkan ini memang terinspirasi dari puding karamel Jepang.

Nuansa Jepang juga tampak di gerainya, di mana di dindingnya dihiasi dengan poster-poster anime. Untuk resepnya, Ridho dan rekannya melakukan riset di Internet.

"Untuk resep awalnya kita itu riset dulu di internet. Lalu, kita otak-atik sampai akhirnya jadi resep kayak nan kita buat ini," tutur Ridho saat ditemui di gerainya (05/04/24).

Ulasan tentang Puding Paman Barito ada di laman selanjutnya.

Simak Video "Puding Karamel Viral di Pasar Santa"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food