Tragis! Orang-orang Ini Tewas Karena Alergi Dan Keracunan Makanan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Makanan bisa menjadi pemicu kematian tragis pada beberapa orang. Mereka mengalami alergi alias keracunan parah nan membikin nyawanya menghilang. Begini kisah orang-orang nan hidupnya berhujung lantaran makanan.

Ibarat dua mata pisau, makanan bisa menjadi sumber nutrisi nan menyehatkan sekaligus asupan mematikan. Banyak kasus terjadi dimana seseorang juga meninggal akibat mengonsumsi makanan tertentu.

Makanan itu bereaksi dalam tubuh hingga memunculkan indikasi mengerikan. Penyebab utamanya ada dua ialah seseorang mengalami alergi makanan alias keracunan makanan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kisah tewasnya seseorang lantaran makanan itu pun kerap kali viral lantaran tragis. Banyak orang tak percaya jika nyawa seseorang dapat menghilang dalam sekejap lantaran konsumsi makanan nan tampak tidak rawan untuk kebanyakan orang.

Kasus terbaru terjadi di Polam Kopitiam, Taiwan. Deputi Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan setempat membenarkan adanya keracunan massal di restoran tersebut.

Kacau! 4 Orang Pelanggan Restoran Tewas Gegara Keracunan KwetiauKacau! 4 Orang Pelanggan Restoran Tewas Gegara Keracunan Kwetiau Foto: World of Buzz

Menurut laporan Taipei Times juga ada 35 orang nan mengalami sakit setelah makan di sana dalam periode 18 - 24 Maret lalu. Sebanyak 4 orang apalagi dilarikan ke ICU untuk mendapatkan pertolongan nan lebih serius. Kabar terbaru nan diinformasikan pasien nan berada di ICU tidak lagi bisa diselamatkan nyawanya.

Berdasarkan info investigasi sementara dicurigai adanya kontaminasi masam bongkrek pada makanan di restoran ini. Asam bongkrek merupakan racun nan dapat menyerang saluran pernapasan.

Salah satu korban nan meninggal adalah wanita berumur 40 tahun. Ia sakit usai makan kwetiau. Sebelum meninggal, dia mengalami indikasi mual, muntah, diare berat, dan kudu dirawat di bilik ICU selama 1 bulan.

Alergi makanan merupakan kondisi kesehatan nan tidak boleh dianggap sepele. Sebab lantaran alergi banyak orang alami indikasi parah usai bersantap.

Pria berjulukan Joseph Higginson asal Inggris, misalnya, dilaporkan meninggal usai makan kari ayam dengan tambahan kacang. Ternyata bahan kacang itulah nan memicu timbulnya reaksi pada tubuh.

pria tewas usai menyantap kari ayamPria tewas usai menyantap kari ayam Foto: site news

Sesuap kari ayam itu menyebabkan fatal nan membikin Higginson dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia. Alergi kacang nan dideritanya itu memunculkan indikasi pingsan dan serangan jantung.

Tragisnya, family tidak tahu jika Higginson alergi kacang-kacangan, termasuk almond. Menurut keluarganya, Higginson sempat makan tanpa masalah sebelumnya.

Penyebab lain seseorang tewas gegara makanan juga dipicu pola makan nan tidak sehat. Kisah influencer 33 tahun berjulukan Taylor sempat viral pada 2023 lantaran dia meninggal.

Influencer nan kegemaran makan ini meninggal akibat serangan jantung. Salah satu pemicunya diduga lantaran pola makan nan kurang baik. TikToker asal Louisiana, Amerika Serikat ini memang terkenal sering bagikan video mukbang.

Dalam konten-konten videonya, Taylor pernah menunjukkan gimana dia melahap irisan buah nan sangat besar, spaghetti gurita, sosis mentah, hingga ayam kalengan nan tetap mentah.

Hobi Konsumsi Fast Food dan Makanan Aneh, Pria Ini Meninggal di Usia 33Foto: IG @wafffler69

Taylor juga sering mencampurkan beberapa bahan untuk dimasak menjadi satu hidangan. Namun terkadang hidangan nan dibuat dicampur dari bahan-bahan nan aneh. Bahkan dia pernah membikin makanan dari produk expired.

Jangan lewatkan ulasan detikfood pekan ini untuk tahu kisah-kisah lain mengenai orang tewas gegara makanan. Kamu dapat membaca kumpulan ceritanya DI SINI.

(adr/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food