5 Makanan Vegetarian Yang Bisa Jadi Alternatif Asupan Ikan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Menjalani diet vegetarian berfaedah kudu menyampingkan nutrisi nan didapatkan dari asupan hewani. Ahli gizi menyarankan beberapa asupan nabati pengganti asupan ikan.

Ada beberapa pola diet nan membatasi pelakunya untuk mengonsumsi makanan tertentu. Salah satunya vegan dan vegetarian nan melarang asupan makanan hewani sekarang langsung.

Dampaknya pelaku vegan alias vegetarian hanya bisa mengonsumsi banyak makanan nabati. Namun mahir gizi menyayangkan perihal tersebut dengan argumen ada beberapa nutrisi nan tak dapat digantikan kebutuhannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Misalnya seperti kalsium nan bisa didapatkan dengan tinggi melalui asupan ikan. Meski begitu ada beberapa pilihan pengganti nan disarankan mahir gizi untuk dikonsumsi pelaku vegetarian guna menggantikan asupan daging ikan.

Baca juga: Kapok Ditagih Harga Mahal, Pria Ini Pilih Buka Toko Pizza Sendiri

Berikut ini 5 makanan vegetarian untuk gantikan ikan menurut DNA India:

5 Makanan Vegetarian nan Bisa Jadi Alternatif Asupan IkanBiji-bijian mempunyai kandungan kalsium nan tinggi sehingga cocok untuk menggantikan asupan ikan. Foto: Getty Images/Pixelimage

1. Biji-bijian

Khasiat konsumsi biji-bijian bukan lagi rahasia bagi mahir gizi saja. Banyak pola diet dan para pegiat hidup sehat nan sekarang mulai beranjak dengan menambahkan banyak asupan biji-bijian ke dalam makanannya.

Walaupun ukurannya kecil, biji-bijian budaya bakal nutrisi dan mineral nan dibutuhkan oleh tubuh. Dalam satu jenis biji-bijian terkandung kalsium, protein, hingga lemak sehat nan baik untuk persediaan di dalam tubuh.

Biji-bijian juga mudah untuk dikonsumsi, baik dicampurkan ke dalam makanan utama maupun dikonsumsi sebagai pengganti camilan nan lebih sehat. Setidaknya mengonsumsi 1-2 sendok makan biji-bijian sehari bakal membantu memberikan asupan kalsium pada tubuh.

2. Kacang-kacangan

Ada ribuan jenis kacang di bumi nan dapat dikonsumsi oleh manusia. Bahkan di negara-negara seperti Inggris hingga negara Arab konsumsi kacang-kacangan menjadi budaya nan melekat.

Di Inggris sarapan dan alias mendampingi makanan utama dengan kacang adalah langkah diet nan dilakukan sejak era nenek moyang. Sementara di negara-negara Arab kacang menjadi pelengkap bagi nyaris seluruh hidangan makanan.

Ternyata konsumsi kacang-kacangan dapat memenuhi 19% kebutuhan kalsium dari kadar nan direkomendasikan. Karenanya walaupun tidak mengonsumsi ikan, tubuh tetap mendapatkan kalsium untuk menjalankan fungsinya.

Rekomendasi makanan vegetarian pengganti ikan lainnya ada di laman berikutnya.

Simak Video "Mengintip Kafe Seni Bernuansa Picasso di Irak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food