5 Cara Mudah Agar Berat Badan Cepat Turun Dari Ahli Gizi

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Menjalani diet ketat tetap bisa menyenangkan dengan beberapa langkah mudah ini. Salah satunya dari kebiasaan sarapan hingga minum saribuah buah.

Menurunkan berat badan tetap bisa dilakukan dengan santuy dan tanpa menyiksa. Kebisaan mini ini bisa diterapkan agar berat badan lebih sigap turun.

Susah-susah gampang, menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan beragam langkah dan metode diet nan tak terhitung jumlahnya. Agar berat badan lebih sigap turun, tapi tidak terasa tersiksa hingga kelaparan, diet bisa diimbangi dengan mengubah kebiasaan makan sehari-hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut mahir gizi Kathleen M. Zelman, dia menjelaskan ada beberapa tips mudah agar diet bisa dilakukan tanpa menyiksa. Bahkan jika diterapkan secara rutin, bisa membantu penurunan berat badan lebih cepat.

Dilansir dari WebMD dan beragam sumber (28/03), berikut lima kebiasaan diet tanpa nyiksa nan bisa ditiru agar berat badan sigap turun.

1. Trik Makan Sayur

5 Fakta Diet Dopamin, Diet nan Bikin Langsing dan BahagiaMakan sayur. Foto: Getty Images/iStockphoto/Happycity21

Agar tubuh tetap sehat meski tengah diet, konsumsi sayur dan buah nan bernutrisi tentu memegang peranan penting. Banyak sayur nan mengandung kalori rendah tapi kandungan vitamin dan nutrisinya tetap sehat.

Kalau belum terbiasa makan sayuran, coba letakan sayur di bagian tengah piring. Sementara lauk lainnya bisa ditaruh di pinggir piring, sesuai saran dari mahir gizi Barbara Rolls.

"Bisa juga memulai makan sayur lebih dulu alias sup dengan kuah kaldu nan bening. Tentunya diet bakal menjadi lebih sehat dengan vitamin dan mineral. Serta membikin perut lebih kenyang lama," ungkap Barbara.

2. Minuman Segar Alami

ilustrasi saribuah buah nagailustrasi saribuah buah. Foto: Getty Images/tashka2000

Meski tidak makan gorengan alias karbohidrat, tapi jika kebiasaan mengkonsumsi minuman manis tetap dilakukan, proses penurunan berat badan juga bakal melambat.

Hal ini disebabkan kalori dalam minuman manis alias minuman bungkusan biaanya jauh lebih tinggi, dibandingkan makanan nan digoreng. Jadi jika mau berat badan sigap turun, hindari minuman manis.

Ganti minuman dengan perbanyak konsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi. Kemudian bisa juga buat saribuah dari buah dan sayur sendiri, tanpa campuran gula dan pemanis lainnya.

3. Wajib Tetap Makan

Diet Lebih Efektif dengan Pola Makan Tepat, Ini Rahasianya!Diet Lebih Efektif dengan Pola Makan Tepat, Ini Rahasianya! Foto: Getty Images/iStockphoto/Daria Kulkova

Karena sedang diet bukan berfaedah tidak makan sama sekali. Menurut mahir Gizi Brian Wansink, saat diet justru krusial untuk makan namun nan perlu diperhatikan adalah porsi dari setiap makanan nan disantap.

Biasakan makan dengan porsi nan lebih sedikit dari sebelumnya. Agar tidak repot, bisa pilih makan di piring nan lebih mini alias mangkuk nan lebih kecil, agar porsi makanan nan disantap lebih terkontrol dan tidak berlebihan.

Simak Video "Punya Resolusi Diet di Tahun 2023? Simak Tips Suksesnya"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food