5 Bahan Makanan Yang Kualitasnya Dianggap Sepadan Meski Mahal

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Beberapa bahan makanan dijual di pasaran dengan nilai mahal. Namun, jangan salah, kualitas bahan mahal ini sebenarnya sepadan dengan harganya!

Faktor sebuah masakan lezat tidak hanya dari teknik memasak, tetapi juga dari bahan-bahan nan dipakai. Jika bahan nan dipakai berbobot dan segar, makanan pun terasa sedap.

Sayangnya. banyak orang tetap ragu untuk membeli bahan-bahan masakan mahal. Mereka tidak ragu mencari pengganti bahan masakan nan lebih murah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Padahal, sejumlah bahan-bahan masakan nan dijual dengan nilai mahal ini tidak bakal merugikanmu. Harganya memang mahal, tetapi sepadan dengan kualitasnya. Bahkan, memang layak dijual dengan nilai premium.

Berikut 5 bahan makanan mahal nan sepadan dengan harganya, seperti dilansir dari lovefood.com (23/04).

1. Teh

Ini Sebabnya Teh Putih Mahal Harganya dan Kaya KhasiatTeh nan dijual mahal sebenarnya sepadan dengan kualitas dan rasanya. Foto: iStock

Berbagai ragam teh dari negara berbeda bisa ditemui di pasaran. Sebagian teh dijual dengan nilai murah, tetapi banyak juga nan harganya mahal.

Jika tertarik dengan teh mahal, Anda tidak perlu ragu untuk membelinya. Komite Teh Internasional memperkirakan, lebih dari lima miliar cangkir teh diseduh setiap hari, tetapi kenapa daun dan rasa nan dihasilkan sangat berbeda?

Misalnya seperti teh hitam. Meskipun semua teh hitam berasal dari camellia sinensis, langkah daunnya diproses dan disimpan berbeda-beda. Proses tersebut lah nan bakal memengaruhi rasa dan kualitas.

Terlebih, menurut lovefood ada bukti nan menunjukkan bahwa teh murah terkadang mengandung fluoride dalam kadar nan tidak sehat. Konsumsinya dapat berakibat negatif pada gigi dan tulang.

2. Lemon

manfaat lemon dan jeruk nipisKualitas jeruk lemon juga bisa ditentukan dari harganya. Foto: Getty Images/iStockphoto

Banyak orang berpikir lemon dari mana saja tetaplah hanya lemon. Padahal, rasa dan kualitas lemon bisa berbeda-beda.

Misalnya Anda membeli lemon dari supermarket. Lemon ini belum tentu kualitasnya terjamin. Menurut laporan lovefood, sebagian besar lemon nan dijual di supermarket telah diberi lapisan tipis lilin, untuk menjaga kulit lemon terlihat baik.

Lebih baik Anda mengeluarkan duit lebih untuk buah nan utuh dan asli. Selain air lemonnya berkualitas, lemon premium juga punya kulit aromatik nan bisa dibuat menjadi manisan potongan lemon.

Kulitnya tinggal disimpan dalam garam dan menjadi tambahan nan lezat pada hidangan manis dan gurih.

Simak Video "Serba Olahan Sup Ikan Terjangkau di Restoran Ikan Chi Yu Ba"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food