5 Bumbu Ini Akan Membuat Olahan Daging Giling Tambah Enak

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Daging giling bisa dibuat menjadi beragam hidangan lezat. Agar tambah enak, daging giling bisa dicampurkan beberapa jenis ramuan ini.

Daging sapi cincang alias giling umumnya diolah jadi bakso, bola daging, burger alias campuran tumisan dan saus bolognese. Selain dengan ramuan standar seperti merica, garam dan bawang bombay cincang, dengan tambahan ramuan lain daging giling bakal semakin lezat.

Dilansir dari Mashed (24/4), daging giling bisa dipadukan dengan beberapa bumbu. Mulai dari ramuan segar hingga saus nan memberikan cita rasa gurih umami.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut 5 ramuan nan bakal membikin daging giling semakin lezat:

1. Bawang Putih

bumbu untuk masak daging gilingbumbu untuk masak daging giling Foto: Getty Images/iStockphoto

Bawang putih menjadi ramuan nan umum digunakan di Asia dan Eropa.. Baik dicincang, dihaluskan, alias diiris tipis, bawang putih bisa menambah cita rasa dan aroma nan sedap.

Dengan aroma dan rasanya nan nikmat, bawang putih tidak hanya menambah rasa gurih alami daging giling, namun juga menambahkan rasa gurih unik nan kuat. Kamu bisa menumis bawang putih terlebih dulu dengan sedikit minyak oliva alias mentega lampau campurkan dengan daging giling.

2. Jahe

bumbu untuk masak daging gilingbumbu untuk masak daging giling Foto: Getty Images/iStockphoto

Jahe juga termasuk ramuan nan bisa meningkatkan rasa dan aroma nan kuat. Menambahkan jahe pada campuran daging giling dapat membuatnya terasa lebih aromatik.

Kamu bisa menambahkan jahe parut alias jahe cincang. Adanya jahe ini juga tak hanya meningkatkan rasa, tapi juga faedah kesehatan dari mengonsumsi jahe, termasuk sifat anti-inflasi dan pencernaan.

Simak Video "Bikin Laper: Oseng Mercon Daging Sapi Pedas Jontor di Jakpus"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food