Viral Racikan Mie Pedas Korea Ala Tiktoker, Pakai Bawang Merah!

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

TikToker satu ini dikenal lantaran doyan mukbang mie instan. Ia mempunyai racikan mie instan andalannya dengan jenis mie pedas Korea. Begini langkah meraciknya!

Mie instan digemari banyak orang lantaran rasanya nan lezat dan proses membuatnya sangat praktis. Racikannya ini juga bisa ditambahkan jenis bahan, seperti telur, sayuran, dan olahan daging.

Setiap orang pasti mempunyai racikan mie instan favoritnya sendiri. Salah satunya TikToker dengan akun @adebae.77 nan racikan mie instan ala dirinya viral di TikTok.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

TikToker berjulukan Ade ini diketahui memang kegemaran mukbang mie instan. Ia bisa menikmati beberapa balut mie instan, biasanya ditambahkan telur dan lalapan cabe rawit, serta bawang merah.

mie instan viral ala TikToker AdeBaemie instan viral ala TikToker AdeBae Foto: TikTok

Salah satu racikannya nan viral itu sudah ditonton 26 juta kali dari akhir Maret hingga sekarang. Ade menjelaskan dalam videonya, jika racikan mie instan favoritnya itu menggunakan Mie Sedaap jenis Korean Spicy Chicken.

Sebenarnya, jenis mie tersebut adalah mie goreng. Namun, Ade memasaknya dengan tambahan kuah, sehingga hasilnya agak nyemek. Menurutnya, mie pedas Korea itu lebih lezat dibuat nyemek dibandingkan mie goreng.

"Mienya tetap sama, mie KSC (Korean Spicy Chicken). Mie terfavorit saat ini," ujar Ade dalam videonya.

Ade membikin racikan mie itu dengan tambahan telur nan direbus berbareng mie. Kemudian, dia juga menambahkan air jeruk nipis agar terasa segar.

TikToker dengan 193 ribu pengikut ini juga menikmatinya berbareng cabe rawit mini nan disebut sebagai 'ikan teri'. Tak lupa, dia juga menyantapnya berbareng bawang merah mentah alias biasa disebut oleh Ade dengan 'bawang jahat'.

"Ini ikan terinya (cabe rawit) langsung saja ya. Kayaknya jika nggak ada bawang jahat (bawang merah) itu gimana ya, selamat datang bawang jahat!" ujarnya di sela-sela menyeruput mie.

Bawang merah nan tetap utuh itu langsung digigit oleh Ade. Ia tampak sangat menikmatinya, lantaran terasa semakin sedap.

Racikan mie instan ala Ade ini sukses menyita perhatian netizen. Bahkan, konten pembuat lainnya juga turut mencoba dan mengatakan jika rasanya betul-betul enak.

mie instan viral ala TikToker AdeBaemie instan viral ala TikToker AdeBae Foto: TikTok

Seperti nan dilakukan oleh Sibungbung. "Yuk yuk makan mie kuah pakai bawang jahat, gara-gara bang AdeBae. Enak!" ungkapnya.

Konten pembuat TikTok Disinihade juga turut mencobanya. Ia meraciknya sama seperti buatan Ade komplit dengan bawang jahat (bawang merah).

Simak Video "Ahli Gizi Tak Sarankan Sahur Pakai Mi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food