Blok M Surga Kuliner Di Jaksel, Ada Tiramisu Viral Dan Masakan Tradisional

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

BlokM sekarang jadi tempat kulineran favorit foodies di Jakarta Selatan. Banyak tenant makanan baru dan kekinian di sini. Tak jarang menu itu mengundang penasaran banyak orang hingga menuai antrean panjang! Apa saja sih menunya?

Kawasan Blok M nan eksis sejak 1990an ini cocok disambangi mereka nan mau cari beragam makanan lezat dalam jarak berdekatan. Sebab area ini semakin berkembang dengan banyak pilihan makanan enak, dari nan tradisional dan legendaris hingga nan viral dan kekinian.

Spot kuliner itu tersebar di beberapa titik, salah satunya di dekat stasiun MRT Blok M. Kamu pun bisa menyambangi tempat makan ini dengan melangkah kaki.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan pertama ada Pasta by The Park nan berlokasi di Taman Literasi Martha Tiahahu. Lokasi taman ini berada persis di samping tangga stasiun MRT. Menu pasta autentik Italia jadi jagoan dengan pilihan sandwich dan dessert nan juga enak. Harganya mulai dari Rp 40 ribuan.

RM Lokiin nasi lidah ramuan dan empal gentong bercita rasa masakan rumahanRM Lokiin di Melawai Raya sajikan nasi rames tradisional sedap. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Tak jauh dari MRT, Anda bisa menyambangi Melawai Raya nan juga diisi penjaja makanan enak. Salah satu nan sempat viral, RM Lookin. Di sini Anda bisa mencicipi nasi rames tradisional.

Kesan tradisional semakin terasa dengan piring berdasar daun pisang. Untuk menunya, Anda wajib coba Nasi Lidah Bumbu dan Nasi Cumi Hitam. Harganya berkisar Rp 43 ribu-45 ribu.

Nasi Lidah Bumbu (Rp 43.000) mempunyai sajian nasi nan komplet, ada serundeng manis gurih, sambal bawang, dan lalapan timun. Potongan lidah sapi dengan ramuan hitam nan gurih ini juga cukup banyak.

Untuk Nasi Cumi Hitam (Rp 45.000), ramuan cumi hitamnya mirip seperti sajian nasi cumi unik Surabaya. Cuminya telah diiris dan teksturnya tidak alot. Rasanya gurih, mantap, dan sedap!

Masih di Melawai, jangan lewatkan mampir ke kopitiam kekinian nan sedang hits di kalangan anak muda Jaksel. Namanya Toko Makmur nan menghadirkan masakan China peranakan seperti di kopitiam Singapura.

 Lezatnya Masakan China Peranakan ala Kopitiam Singapura di MelawaiToko Makmur punya mie ayam sedap ala kopitiam di Singapura. Foto: detikFood

Toko Makmur didirikan oleh chef Putri Mumpuni nan sudah punya banyak pengalaman di upaya kuliner. Lewat Toko Makmur, dia mau pengunjungnya nan kangen dengan suasana makan di Hawker (kaki lima) Singapura bisa mengobatinya dengan mampir ke sini.

Menu andalannya Mie Ayam Pangsit seharga Rp 30 ribuan. Mie style Oriental dilengkapi taburan bawang putih goreng dan chili oil. Toppingnya daging ayam nan royal.

Menu lainnya berupa nasi lemak, bubur China, dan minuman unik kopitiam seperti es kopi susu dan es teh tarik nan menyegarkan. Dijamin puas kulineran di sini!

Untuk pilihan paling baru di Blok M nan tengah viral ada Maiku Cafe nan tawarkan jenis tiramisu. Pengunjung bisa memilih menu favorit seperti Classic Tiramisu (Rp 65.000), Black Forest Tiramisu (Rp 75.000), dan Pistachio Tiramisu (Rp 75.000).

Tekstur tiramisu di sini ringan dan sangat lembut, mirip seperti sedang makan cream. Tiramisunya juga wangi dan tidak terlalu manis. Rasa kopinya pun sangat kuat.

Maiku CafeMaiku Cafe tengah viral di Blok M lantaran menawarkan jenis tiramisu enak. Foto: detikcom/Riska Fitria

Tak kalah viral hingga menuai antrean panjang, OO Donat bisa membikin visitor antre sampai 1,5 jam. Mereka menawarkan donat topping unik dengan bahan utama labu kuning seperti di Korea Selatan.

Terdapat 12 jenis rasa nan bisa dipilih. Pilihannya bukan hanya rasa klasik, melainkan juga jenis rasa unik lainnya, dari manis sampai gurih.

Mulai dari donat klasik (Rp 12.000), lemon, (Rp 12.000), Crown Melon cream (Rp 18.000), Honey Mascarpone (Rp 18.000), Cheese (Rp 18.000), Salted Matcha (Rp 18.000), Kinako (Rp 18.0000, Cocoa Tahini (Rp 18.000), Curry Meat and Potato (Rp 18.00), Pistachio (Rp 26.000), dan Grilled Strawberry & Chocolate (Rp 26.000).

Tertarik ikut antre? Kamu bisa menyambangi OO Donat di Jalan Sultan Hasanuddin No. Dalam 3, Melawai.

(adr/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food