Tanpa Ditambah Air, Ini Cara Menghangatkan Nasi Agar Pulen Lagi Meski Tanpa Ditanak Di Rice Cooker

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa ditambah air, ini langkah menghangatkan nasi agar pulen lagi meski tanpa ditanak di rice cooker

Instagram/@ummubalqishaura

Kincaimedia - Nasi jadi sumber karbohidrat nan dikonsumsi sebagian besar masyarakat. Nggak heran jika menanak nasi jadi aktivitas sehari-hari. Bahkan tidak sedikit nan kemudian menanak nasi dalam jumlah banyak agar bisa disantap untuk makan seharian.

Namun dalam beberapa kasus, nasi nan sudah matang justru tak lenyap dikonsumsi. Mau tak mau, nasi sisa kudu disimpan di lemari es agar bisa dikonsumsi keesokan harinya.

Meski jadi tahan lama, nasi nan disimpan dalam lemari es teksturnya berubah jadi keras. Saat bakal dimakan lagi, tentu nasi kudu dihangatkan terlebih dulu agar pulen kembali.

Ada banyak langkah menghangatkan nasi sisa ini, salah satunya dengan menambah air lampau dimasak lagi. Sayangnya jika takaran air tidak tepat, tekstur nasi justru terlalu lembek.

Sebagai solusinya, ada langkah lain nan bisa dipraktikkan untuk menghangatkan nasi, tanpa ditanak ulang. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna IG @ummubalqishaura. Di unggahan videonya, warganet ini apalagi sama sekali tidak menggunakan rice cooker pada proses menghangatkan nasi sisanya.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik