Tanpa Diberi Garam, Pria Ini Punya Cara Merebus Rebung Agar Tak Bau Pesing Pakai 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa diberi garam, laki-laki ini punya langkah merebus rebung agar tak aroma pesing pakai 2 bahan dapur

YouTube/Hanami Spice

Kincaimedia - Rebung merupakan tunas nan tumbuh dari akar bambu. Banyak masyarakat Indonesia nan memanfaatkan rebung sebagai salah satu bahan masakan. Hal tersebut lantaran rebung dikenal mempunyai tekstur renyah dan rasa nan lezat. Rebung bisa diolah menjadi beragam jenis hidangan, mulai dari tumisan hingga sayur berkuah. Nggak hanya itu, rebung juga kerap dipakai untuk tambahan isian pada camilan lumpia.

Namun saat tetap mentah, rebung mempunyai rasa nan pahit dan aroma tidak sedap, seperti aroma pesing. Aroma tersebut bakal susah lenyap jika proses pengolahan rebung tidak tepat. Hal tersebutlah nan membikin sebagian orang enggan mengolah rebung sendiri di rumah.

Padahal jika tahu triknya, Anda bisa membikin olahan rebung nan lezat dan aroma pesingnya betul-betul hilang. Sejumlah orang menambahkan garam saat merebus rebung agar baunya hilang.

Namun berbeda dengan warganet pengguna YouTube Hanami Spice. Pria ini mengaku punya trik tersendiri untuk menghilangkan aroma pesing pada rebung meski tanpa ditambah garam. Usut punya usut, dia hanya mengandalkan 2 bahan dapur saja, lho.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik