Spesial! Iga Bakar Yang Empuk Dan Bumbunya Meresap Ada Di Sini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Iga bakar bisa jadi buahpikiran makan siang nikmat hari ini. Kalau mau cicip nan terkenal enak, mampir saja ke lima tempat ini.

Bosan makan olahan ayam? Kamu bisa mencicipi iga sapi nan tak kalah nikmat. Salah satu olahannya nan paling terkenal adalah iga bakar.

Potongan iga bakal dibakar sampai matang dengan olesan ramuan nan gurih manis. Proses pembakaran bikin tekstur luarnya garing, tapi dalamnya tetap lembut dan juicy.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Iga bakar makin lezat dinikmati berbareng sambal nan pedas segar. Pendampingnya bisa nasi putih nan pasti bikin makan siang makin puas dan mengenyangkan.

Berikut 5 tempat makan iga bakar nan lezat di Jakarta:

1. Iga Bakar Gayatri

Spesial! Iga Bakar nan Empuk dan Bumbunya Meresap Ada di SiniFoto: Iga Bakar Gayatri via Google Image

Di Jakarta Selatan, Anda bisa mampir ke Iga Bakar Gayatri nan ada di Jl. Pelita No.3, RT.7/RW.7, Cipete Utara. Patokannya di Johnny's Car Wash Kemang.

Iga bakar di sini spesial lantaran dimasak di atas tembikar sesaat sebelum disajikan. Kemudian iga bisa dipadukan sambal nan tingkat kepedasannya sesuai selera. Penyempurnanya, taburan bawang goreng nan royal.

Seporsi iga bakar harganya Rp 39 ribu, belum termasuk sambal. Kalau mau ukuran jumbo, harganya Rp 75 ribu. Ada juga soto kuah susu nan disebut nikmat.

2. Iga Bakar Rawamangun

Spesial! Iga Bakar nan Empuk dan Bumbunya Meresap Ada di SiniFoto: Nissa Marty via Google Image

Kalau sedang di dekat Rawamangun, mampirlah ke Iga Bakar Rawamangun nan ada di Jalan Tawes, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Tempat makan iga bakar ini terkenal dengan menunya nan super empuk.

Daging iga bakar mudah lepas dari tulangnya. Semakin spesial lantaran iga bakar dijodohkan dengan nasi uduk kebuli nan gurih berempah.

Iga bakar diberi pendamping sambal kecap dan sambal merah nan pedas segar. Harga seporsinya sekitar Rp 40 ribu. Kamu juga bisa makan iga bakar dengan kuah sop di sini.

3. Iga Panggang Panglima

Spesial! Iga Bakar nan Empuk dan Bumbunya Meresap Ada di SiniFoto: ari a via Google Image

Terkenal sebagai favoritnya Anang Hermansyah dan Ashanty, inilah Iga Panggang Panglima nan bisa dicicipi pencinta iga bakar. Lokasinya di Jalan Gandaria II No.30, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Iga bakar di sini terkenal berukuran besar dan teksturnya empuk. Potongan iga dibakar di bagian depan rumah makan sehingga membikin siapapun tergoda.

Iga bakar kemudian dipadukan saus BBQ nan sedap. Seporsi iga bakar di sini dibanderol sekitar Rp 100 ribu isi sekitar 3 potong.

Selengkapnya di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food