Bayar Minuman Rp 8.000 Jadi Rp 800.000, Pemilik Warung Ini Cari Pembelinya

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Beli minuman seharga Rp 8.000 dan transaksi via Qris, wanita ini kelebihan bayar hingga Rp 800.000. Pemilik warung langsung cari pembeli tersebut untuk mengembalikan uang.

Di era serba digital ini semua aktivitas sehari-hari terasa lebih canggih, termasuk saat melakukan transaksi di warung. Untuk pembayaran bisa menggunakan fitur pindai Qris.

Namun, di samping praktisnya metode pembayaran tersebut, sisi kelemahan pun tak bisa terelakkan. Karenanya perlu lebih berhati-hati dengan mengecek nominal sebelum membayar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pasalnya, warung nan tidak mempunyai sistem kasir unik biasanya mengharuskan pembeli mengetik sendiri nominal biaya nan kudu dibayarkan saat bertransaksi via Qris.

Bayar Minuman Rp 8.000 Jadi Rp 800.000, Pemilik Warung Ini Cari PembelinyaBayar Minuman Rp 8.000 Jadi Rp 800.000, Pemilik Warung Ini Cari Pembelinya Foto: X @jogmfs

Seperti nan terjadi pada wanita di Yogyakarta ini. Ia membeli air minum di warung kelontong seharga Rp 8.000. Namun, dia kelebihan bayar menjadi Rp 800.000. Beruntung pemilik warung bersikap jujur.

Lewat akun menfess di X @jogmfs (03/05/24) pemilik warung itu mengumumkan mau mencari pembeli tersebut untuk mengembalikan kelebihan duit nan dibayarkan secara tidak sengaja.

"Beli minum Rp 8 ribu via Qris tapi kelebihan malah bayar Rp 800.000. Kepada mbak Anna Widiansyah, monggo ke toko lagi agar uangnya bisa dikembalikan. Buat nan kenal mbaknya minta diinfoin. Terima kasih," bunyi cuitannya.

Unggahannya viral dan mendapat support dari netizen. Tak sampai satu hari, netizen sukses menemukan wanita tersebut, sehingga wanita itu bisa kembali ke toko dan mendapatkan kelebihan uangnya.

Bayar Minuman Rp 8.000 Jadi Rp 800.000, Pemilik Warung Ini Cari PembelinyaBayar Minuman Rp 8.000 Jadi Rp 800.000, Pemilik Warung Ini Cari Pembelinya Foto: X @jogmfs

Informasi terbaru nan dikonfirmasi detikFood (04/05/24) wanita itu telah kembali ke warung untuk mengambil uangnya. "Mbak Anna sudah ke toko ambil uangnya," bunyi cuitan di akun X @jogmfs.

Cuitan tersebut pun tak kalah ramai dan membikin banyak orang kagum dengan kekuatan netizen untuk menemukan seseorang. "Kekuatan netizen emang ga perlu diragukan lagi," tulis netizen.

"Gak sampe sehari netizen udah sukses nemuin mbak Anna. Jangan main-main deh sama netizen Indonesia," sahut netizen lainnya.

Simak Video "Rekomendasi 3 Menu Signature Nasi Uduk Ibu Sidar di Palmerah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food