Fresh! Oishiwa Transmart Central Park Pakai Salmon Norwegia Untuk Sushi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Pakai bahan nan berkualitas, Oishiwa Transmart Central Park menggunakan ikan salmon dari Norwegia untuk menu sushi dan sashiminya.

Oishiwa merupakan gerai makanan Jepang baru nan diluncurkan oleh TRANS Retail. Lokasi pertamanya berada di Transmart Central Park tepatnya di lantai LG.

Dengan menghadirkan chef dari Jepang langsung, gerai makanan nan mengusung konsep 'eat-in' ini menawarkan cita rasa autentik dan berfokus pada kualitas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti pada penggunaan bahan-bahannya, Oishiwa menggunakan ikan salmon nan didatangkan langsung dari Norwegia untuk menu sushi dan sashiminya.

Oishiwa Transmart Central Park pakai salmon NorwegiaOishiwa Transmart Central Park pakai salmon Norwegia Foto: detikcom/Riska Fitria

"Untuk ikan salmonnya aja kita pakai ikan salmon dari Norwegia nan kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi," ujar Shafie Shamsuddin selaku President Director & CEO PT. Trans Retail Indonesia.

Lebih lanjut, Shohei Kuroda, Mitsui Partner of CT Corp, Retail F&B Business mengatakan bahwa ikan salmon Norwegia selalu dikontrol setiap distribusinya, mulai dari telur sampai ikan siap dipotong.

Ikan salmon Norwegia mempunyai tekstur nan padat dan juicy. Selain itu, tidak beraroma amis sehingga cocok untuk sushi dan sashimi. Salmon Norwegia juga terkenal dengan nutrisinya.

Ikan ini mengandung vitamin A, vitamin D, vitamin B12, dan masam lemak omega nan bagus untuk menunjang kesehatan otak, mata, dan jantung.

Oishiwa Transmart Central Park pakai salmon NorwegiaOishiwa Transmart Central Park pakai salmon Norwegia Foto: detikcom/Riska Fitria

Untuk sushi dan sashimi di Oishiwa Transmart Central Park menggunakan dua jenis ikan salmon, ialah Atlantic Salmon dan Trout Salmon. Keduanya mempunyai karakter nan berbeda.

Ikan salmon Atlantik alias disebut juga Taiseiyou sake mempunyai warna oranye muda seperti buah jeruk. Dagingnya sangat lembut dengan garis putih nan terlihat nyata.

Sementara, ikan salmon Trout alias disebut juga Nijimasu mempunyai warna oranye nan lebih pekat, seperti buah jeruk nan sudah matang. Tekstur dagingnya pun lembut, dengan garis putih nan lebih samar.

Pada peluncuran Oishiwa di Transmart Central Park (04/05/24) juga menampilkan demo pemotongan ikan salmon tersebut dan menjual beberapa bagian salmon, seperti kepala, tulang, dan ikan dengan nilai mulai Rp 2.000.

Simak Video "Jalan-jalan ke Pusat Kuliner Jepang 'Oishiwa' di Transmart Central Park"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food