Sedang Diet Turunkan Bb? Ini 5 Racikan Kopi Yang Cocok Dikonsumsi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Racikan kopi nan sehat dan lezat rupanya juga bisa bantu proses penurunan berat badan asal dikonsumsi sesuai anjuran. Seperti 5 racikan kopi ini!

Penggemar kopi nan sedang menjalani program diet bisa tetap ngopi enak. Ada beragam racikan kopi nan bantu turunkan berat badan. Ada kopi cokelat hingga kopi lemon.

Kopi kerap diandalkan sebagai minuman nan membantu membikin konsentrasi dan mendongkrak stamina, tapi di samping itu kopi rupanya juga efektif dijadikan minuman diet. Beberapa racikan kopi terbukti baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Times of India dan beberapa sumber (23/04), kopi bisa dicampur dengan beragam bahan mulai dari lemon, dark chocolate hingga kayu manis. Bukan hanya rasanya saja nan lebih nikmat tapi juga lebih efektif menurunkan berat badan.

Berikut beberapa racikan kopi nan bisa membantu menurunkan berat badan:


1. Bullet Coffee

'Bulletproof Coffee' Kaya Nutrisi dan Bisa Turunkan BB, Apa Benar?'Bulletproof Coffee' Kaya Nutrisi dan Bisa Turunkan BB, Apa Benar? Foto: Ilustrasi iStock


Bullet coffee alias sering juga disebut kopi mentega juga efektif menjadi minuman nan bisa diandalkan untuk menurunkan berat badan. Kopi ini tidak terlalu terkenal tetapi bisa dicoba sebagai trik diet untuk penurunan berat badan nan enak.

Campuran kopi ini terdiri dari kopi, minyak dan mentega. Sekilas bakal terbayang asing lantaran kopi dicampur lemak tetapi saat dicoba rasanya pasti bikin ketagihan.

Bullet Coffee meningkatkan sistem metabolisme, memberi pengaruh rasa kenyang, meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan penurunan berat badan. Untuk membikin bullet coffee, Anda hanya perlu menyiapkan 1 cangkir kopi panas, 1 sendok makan mentega, ghee, minyak kelapa, tambahkan sejumput garam laut, kombinasi rata dan kopi siap dinikmati.


2. Cokelat Hitam

Sedang Diet Turunkan BB? Ini 5 Racikan Kopi nan Cocok DikonsumsiSedang Diet Turunkan BB? Ini 5 Racikan Kopi nan Cocok Dikonsumsi Foto: Ilustrasi iStock


Cokelat hitam (dark chocolate) mengandung antioksidan dan MUFA (asam lemak tak jenuh tunggal), nan bekerja sangat baik jika dikombinasikan dengan minuman kopi nan mengandung kafein. Campuran kopi dan cokelat hitam juga membantu meningkatkan metabolisme, memberi pengaruh rasa kenyang serta membantu menurunkan berat badan.

Kopi dan cokelat hitam juga membantu memperbaiki suasana hati. Campuran ini juga membantu menekan nafsu makan dan mengurangi tingkat Ghrelin, hormon nan merangsang rasa lapar. Di samping itu, kopi dan cokelat adalah paduan nikmat nan bisa jadi minuman pagi hari.

3. Kopi Hitam

Sedang Diet Turunkan BB? Ini 5 Racikan Kopi nan Cocok DikonsumsiSedang Diet Turunkan BB? Ini 5 Racikan Kopi nan Cocok Dikonsumsi Foto: Ilustrasi iStock


Secangkir kopi hitam juga sudah cukup untuk meningkatkan sistem metabolisme nan dampaknya pada penurunan berat badan. Selain kafein, masam klorogenat dalam kopi juga membantu mempercepat proses pembakaran lemak.

Seduh kopi dengan air hangat lampau nikmati segera, kopi ini termasuk kopi paling sederhana lantaran tidak memerlukan tambahan apapun. Tapi untuk rasa dan aroma nan khas, Anda bisa menambahkan sedikit serbuk pala. Kopi ini juga bakal membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh secara keseluruhan dan meningkatkan metabolisme.

Simak Video "Anjuran Kopi dan Teh Tak Dikonsumsi saat Sahur"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food