Pesan Makanan Bareng Di Aplikasi Online Kini Bisa Langsung Split Bill!

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Pengalaman pesan makan online bersama-sama sekarang semakin mudah. Kamu bisa mengandalkan fitur bagi tagihan (split bill) langsung hingga agunan pengembalian biaya 100%.

Layanan pesan antar makanan memang bisa diandalkan jika Anda malas pergi ke luar rumah. Pelanggan hanya perlu memanfaatkan aplikasi, memilih makanan nan diinginkan, membayar, dan menunggu pesanan sampai.

Namun, kerumitan kerap muncul ketika pengguna melakukan pemesanan online untuk rombongan. Memang mudah jika pesanan makan alias minum dalam rombongan itu sama, tetapi tidak ketika pesanannya berbeda-beda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rombongan biasanya hanya mengandalkan satu handphone, kemudian handphone itu di oper ke personil lain nan mau memilih pesan berbeda.

Masalahnya tidak hanya itu lantaran dalam proses pembayaran juga rumit. Harus menghitung manual satu per satu menu nan dipesan setiap personil dan membagi biaya ongkos kirim hingga potongan merata.

Beruntung, segala kerumitan itu sekarang bisa diatasi dengan menggunakan fitur nan semakin canggih. Seperti fitur pendukung baru Group Order dari GrabFood nan sekarang bisa langsung Split Bill.

GrabFood meningkatkan fitur nan dapat semakin memudahkan pengguna ketika pesan makan secara kolektif.

Tanpa perlu menghitung manual, pengguna nan pesan makanan untuk rombongannya bisa mengandalkan fitur Split Bill, Order Deadline, dan Bergabung dengan QR Code.

Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia mengungkap, "Tambahan fitur pendukung ini lahir dari pengamatan bakal kebiasaan dan kebutuhan pengguna saat menggunakan Group Order dan Dine-in Deals."

Menurut penjelasan Hadi, sebelumnya pengguna Group Order kudu menghitung dan membagi tagihan secara manual. Namun, fitur Split Bill ini memungkinkan pengguna membagi tagihan secara otomatis.

Dengan adanya fitur Split Bill alias bagi tagihan, total pesanan tersebut secara otomatis bakal dibagi sesuai jumlah pesanan setiap orang. Perhitungannya bisa diatur berasas pesanan masing-masing pengguna alias total tagihan dibagi rata.

Fitur baru GrabFoodFitur baru GrabFood memudahkan pengguna nan pesan makanan rombongan lantaran bisa langsung split bill. Foto: GrabFood

Host alias ketua juga dapat mengukur tenggat waktu pesanan setiap anggota. Pengguna tidak bisa lagi memasukkan pesanan jika melewati tenggat waktu nan ditetapkan ketua group.

Pesanan Group Order ini juga semakin mudah karena, setiap pengguna bisa berasosiasi dan memilih langsung pesanan dengan memindai QR Code nan dikirim oleh ketua alias Host.

Tidak hanya fitur dalam jasa Group Order di pesan antar, tetapi GrabFood juga meningkatkan fitur pada Dine-in Deals, khususnya Dine-in Vouchers.

Dine-in Deals merupakan fitur dimana pengguna bisa menikmati makan langsung di restoran dengan nilai terjangkau. Terdapat dua pilihan Dine-in Deals nan ditawarkan oleh GrabFood.

Fitur baru GrabFoodAda juga fitur pengembalian biaya 100% bagi pengguna nan mau pengembalian untuk Dine-in Voouchersnya. Foto: GrabFood

Pengguna nan mau makan lebih irit dengan potongan biaya lebih besar, bisa menggunakan fitur Dine-in Voucher. Setiap pengguna bisa membeli voucher sesuai perkiraan biaya nan bakal dihabiskan di restoran tersebut.

Ketika ke kasir, pengguna hanya perlu bayar tagihan dengan voucher tersebut. Namun, ada pemisah waktu pemakaian Dine-In Deals Voucher. Jika memang tidak bakal dipakai sampai 30 hari sejak waktu pengembalian, Anda bisa mengusulkan pengembalian biaya 100%.

Jika sudah lewat tanggal kedaluwarsa, Anda tetap bisa mengusulkan pengembalian biaya dalam corak saldo di bagian offer. Bisa dipakai kembali untuk pembelian voucher berikutnya, selama 7 hari setelah voucher sebelumnya kadaluarsa.

Menurut laporan perwakilan GrabFood, Dine-in Voucher sekarang telah tersedia di ribuan restoran nan tersebar pada 28 kota di Indonesia.

Adapun pilihan Dine-in Discount nan bisa digunakan langsung di restoran, tanpa perlu beli Dine-in Voucher sebelumnya. Bayar melalui aplikasi Grab, pengguna bisa dapat potongan langsung dari total tagihan, tanpa minimum pemesanan.

Selama bulan Ramadan, potongan potongan nilai nan didapat dari Dine-in Voucher juga bisa lebih tinggi.

"Selama bulan Ramadan ini kita juga ada potongan potongan nilai lebih tinggi sampai 50%. Karena jika biasanya paling tinggi paling sampai 40% aja," ujar Hadi Surya Koe.

Hadi berharap, fitur nan ditawarkan Grab ini bisa memudahkan dan menguntungkan pengguna dalam menikmati sahur dan buka puasa berbareng family alias teman.

Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food